Panglima Kodam I/BB: Pilkada 2020 jadi perhatian secara sungguh

Panglima Kodam I/BB: Pilkada 2020 jadi perhatian secara sungguh

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah, disambut saat melakukan kunjungan kerja ke Korem 022/PT di Pematang Siantar, Selasa. ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah, berharap pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanakan pada Desember 2020 perlu menjadi perhatian sungguh-sungguh.

"Karena tidak menutup kemungkinan selama proses ini berlangsung akan terjadi perebutan pengarauh di dalam masyarakat pemilih sehingg timbul benturan kepentingan di antara pendukung calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," ujar Irwansyah, dalam pengarahannya saat kunjungan kerja ke Korem 022/PT, di Pematang Siantar, Selasa.

Ia mengatakan, kepada para komandan satuan dan segenap prajurit di jajaran Korem 022/PT agar senantiasa waspada dan siap mengantisipasi setiap kemungkinan yang mungkin dapat teradi selama proses pilkada tersebut berlangsung.

"Selanjutnya kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Korem 022/PT beserta segenap keluarga agar benar-benar mematuhi instruksi pimpinan TNI tentang netralitas TNI pada seluaruh rangkaian kegiatan pilkada," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada semua pihak, terutama keluarga besar TNI untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam memerangi Covid-19, dengan menerapkan social physical distancing maupun pola hidup sehat.

"Kemudian menggunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan," kata dia.

Tampak hadir pada acara tersebut Komandan Korem 022/PT Kolonel Infantri Asep Nugraha, Danrindam I/BB, bupati Simalungun, kepala Polres Simalungun, dan PJU Korem 022/PT.
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020