Karawang (ANTARA News) - Satu orang meninggal dunia, tiga orang hilang dan puluhan lainnya luka-luka akibat mobil kereta wisata "terjun" ke sungai Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu.

Informasi yang berhasil dihimpun ANTARA, peristiwa itu terjadi ketika mobil kereta wisata tersebut melintas dari arah Kecamatan Batujaya, menuju Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok. Tapi tiba-tiba salah satu bagian gandengan mobil kereta itu terlepas, hingga akhirnya tercebur ke sungai.

"Sebelum mobil kereta itu tercebur, para penumpang sempat berteriak. Sehingga menjadi perhatian masyarakat," kata Azis, saksi mata yang juga warga setempat, di Karawang, Minggu.

Dikatakannya, pada saat kejadian, pada bagian mobil kereta yang terlepas itu terdapat banyak penumpang. Bagian gandengan kendaraan kemudian langsung meluncur ke sungai, setelah pengemudi mobil kereta itu berbelok.

Masyarakat setempat yang menyaksikan peristiwa itu kemudian berhamburan ke lokasi kendaraan yang tercebur, untuk menolong para penumpang mobil kereta tersebut.

Diperkirakan, terdapat puluhan penumpang yang tenggelam karena terjebak hingga masuk ke aliran sungai. Warga setempat tidak bisa memberikan pertolongan kepada seluruh penumpang yang terjebak masuk sungai, karena kejadian itu begitu cepat.

Saksi mata lainnya, Boim (34), mengaku masyarakat setempat sudah melapor ke Polsek Rengasdengklok. Hingga kini, aparat kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian tersebut.

Mobil kereta wisata itu sendiri merupakan mobil yang disulap hingga menjadi mirip kereta milik satu tempat hiburan pasar malam yang tengah beroperasi di Desa Kertasari Rengasdengklok.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009