Salah satu solusi digital yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk mendukung perkembangan bisnis UMKM adalah platform 99% Usahaku
Jakarta (ANTARA) - Telkomsel sebagai anak usaha Telkom Indonesia mendukung perkembangan bisnis UMKM agar dapat bertransformasi ke ranah daring atau go online melalui platform aplikasi digital.

"Salah satu solusi digital yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk mendukung perkembangan bisnis UMKM adalah platform 99% Usahaku, sebuah platform digital berbasis aplikasi, yang berisi berbagai konten pembelajaran, fitur forum komunikasi antar pelaku UMKM, ragam solusi digital UMKM dari Telkomsel Enterprise, hingga akses cakupan pasar yang luas guna meningkatkan kapasitas penjualan," ujar GM Komunikasi Perusahaan Telkomsel Aldin Hasyim dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut Aldin, platform ini didesain khusus bagi para pelaku usaha kecil maupun menengah, agar mereka bisa meningkatkan kemampuan dan insight bisnis, memperluas koneksi, dan memberikan akses terhadap berbagai solusi digital yang pada akhirnya dapat membantu pelaku UKM untuk meningkatkan produktivitas bisnisnya.

Baca juga: Teten ajak koperasi ubah tata kelola di era digital

Aplikasi 99% Usahaku menyediakan sarana pembelajaran digital, seperti cara mengelola dan mengembangkan bisnis dengan baik. 99% Usahaku juga menyediakan wadah promosi produk antar UMKM, dengan mempertemukan antara produsen dan pengecer.

Terdapat juga konten kisah sukses dari pelaku UMKM sehingga dapat menginspirasi dalam membangun usaha. Selain itu, kata dia, 99% Usahaku juga memberikan pelaku bisnis akses terhadap ekosistem Telkomsel, dengan membantu mereka mempromosikan produk-produknya ke lebih dari 162 juta pelanggan Telkomsel dengan bergabung menjadi merchant TelkomselPOIN.

"Ke depannya Telkomsel juga terbuka atas kolaborasi bersama dengan BUMN, melalui Telkom Group, untuk mendorong pemanfaatan produk hasil karya UMKM di lingkungan BUMN," kata Aldin.

Baca juga: Bukalapak bagikan tips pemasaran e-commerce bagi UMKM

Baca juga: BNI dorong UMKM bertransformasi digital pascarestrukturisasi kredit

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020