Kelompok penerima terdiri atas lanjut usia sebanyak 135 orang dan penyandang disabilitas sebanyak 171 orang
Sangihe, Sulut (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana selama dua hari mengunjungi masyarakat terdampak COVID-19 yang ada di wilayah kepulauan, khususnya lanjut usia (lansia) dan penyandanga disabilitas untuk menyalurkan  bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

"Sabtu (18/7) dan Minggu (19/7) ini kami mengunjungi masyarakat yang ada di wilayah kepulauan untuk memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19," katanya di Kecamatan Nusa Tabukan, Kabupaten Sangihe, Minggu.

Menurut Bupati, wilayah kepulauan yang dikunjungi adalah Pulau Mandaku, Kecamatan Manganitu Selatan, Pulau Beng Darat dan Beng Laut, Kecamatan Tabukan Selatan Tengah, serta Kampung Nipa dan Bukide Timur di Kecamatan Nusa Tabukan.

Setiap orang menerima bantuan sebanyak 5 kg beras, 2 kg gula putih, 1 kaleng susu, 1 liter minyak goreng dan 5 bungkus mie instan.

"Kelompok penerima terdiri atas lanjut usia sebanyak 135 orang dan penyandang disabilitas sebanyak 171 orang," kata Jabes Ezar Gaghana .

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sangihe, Tajudin Sainkadir mengatakan, selain bantuan pangan untuk lansia dan penyandang disabilitas,  pemerintah kabupaten juga menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

"KIS yang disalurkan untuk Kecamatan Nusa Tabukan sebanyak 1.309 lembar sedangkan untuk Program Keluarga Harapan sebesar Rp54.068.000 dan Bantuan Sosial Pangan Non-Tunai Rp71.800.000," demikian Tajudin Sainkadir.

Baca juga: Tambah tiga orang, positif COVID-19 di Sangihe-Sulut naik enam kasus

Baca juga: Cegah corona, 12 warga Pulau Jawa di pulangkan dari Sangihe

Baca juga: Masyarakat Sangihe diminta patuhi anjuran pencegahan COVID-19

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020