Jakarta (ANTARA) - Jeong Eun-ji, vokalis utama grup K-pop Apink, meluncurkan album mini solo keempat berjudul "Simple", Rabu (15/7). Dikutip dari Korea Times pada Jumat, ini adalah karya solo terbarunya setelah merilis album mini "Hyehwa" pada 2018.

"Saya merasa gugup tapi senang bisa meluncurkan album solo dan tampil di panggung lagi," kata Jeong Eun-ji melalui agensinya, Play M Entertainment.

Penyanyi 27 tahun itu menjelaskan, tema garis besar dalam album barunya adalah keindahan dalam kesederhanaan. Dia ingin menyampaikan pesan empati dan penghiburan untuk para pendengar.

Jeong Eun-ji ikut berpartisipasi dalam membuat enam lagu di albumnya. "Saya mempersiapkan album ini sambil berpikir musik seperti apa yang ingin saya buat dan apa yang akan didengarkan terus menerus oleh penggemar," kata dia.

Menurut Eun-ji, album ini sangat penting karena ia turut menulis dan membuat lagu, berbagi ide mengenai konsep album hingga lagu.

Grup K-pop Apink deut pada 2011 dan dikenal lewat lagu seperti "LUV", "Mr. Chu" dan "I'm So Sick. Eun-ji yang sudah membintangi drama televisi mulai bersolo karir pada 2016.


Baca juga: Album baru, Apink jadi grup idola yang berhasil lewati satu dekade

Baca juga: Eunji Apink akui tertekannya bintang K-Pop

Baca juga: MONSTA X hingga iKON akan tampil di konser virtual TikTok

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020