Pemprov Babel terbaik kedua nasional tangani COVID-19

Pemprov Babel terbaik kedua nasional tangani COVID-19

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan. ANTARA/Aprionis/am.

Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinilai sebagai provinsi terbaik kedua nasional setelah Yogyakarta dalam penanganan COVID-19 berkat kerja keras semua pihak yang bersinergi dalam memerangi virus berbahaya itu.

"Ini menggembirakan dan memotivasi kita," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan pemerintah pusat telah mengumumkan provinsi penanganan COVID-19 terbaik pertama diraih Yogyakarta, terbaik kedua Kepulauan Bangka Belitung, ketiga Aceh dan keempat Gorontalo.

"Keberhasilan ini tentunya sangat menggembirakan sekaligus membanggakan dan ini mengindikasikan bahwa kerja sama antara tim gugus tugas, aparat, pemerintah, dan masyarakat berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia mengapresiasi semua pihak sehingga Bangka Belitung menjadi salah provinsi dengan tingkat kesembuhan tertinggi di Indonesia.

"Kita bersyukur ada lima provinsi ditetapkan pemerintah pusat membuka pariwisata di era pandemi, salah satunya Babel. Dengan berbagai syarat protokol kesehatan harus disiplin dijalankan," katanya.

Ia bersyukur karena saat ini kondisi di Babel masuk ke zona hijau meski satu daerah masih ditetapkan sebagai zona kuning, yakni Kota Pangkalpinang. Meski begitu, saat ini tingkat kesembuhan di Babel berada di tingkat pertama se-Indonesia yakni sekitar 83 persen.

"Penanganan yang cepat oleh gugus tugas, paramedis, relawan, dan semua pihak, saya apresiasi mereka bekerja dengan sepenuh hati menjalankan dan menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan COVID-19. Masyarakat jangan lengah," katanya.
Pewarta : Aprionis
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020