Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Selasa kondisinya cerah berawan.

Data BMKG Selasa dini hari memprakirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta cerah berawan dari pagi hari.

Memasuki siang, cuaca sebagian besar wilayah Jakarta akan tetap cerah berawan, hanya wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur saja yang diperkirakan mengalami hujan ringan.

Memasuki malam hari seluruh wilayah administrasi Jakarta, cuacanya kembali diperkirakan berawan sampai pada Rabu dini hari, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi mengalami hujan ringan.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24—33 derajat Celsius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24—33 derajat Celsius, Jakarta Pusat 25—32 derajat Celsius, sementara Jakarta Selatan diperkirakan pada rentang 24—33 derajat Celsius.

Baca juga: Cerah dan berawan warnai cuaca Jakarta pada Minggu ini

Baca juga: Cuaca Jakarta cerah berawan siang hari, malam hujan di tiga wilayah


Selanjutnya, Jakarta Timur suhu diprediksi juga akan berada pada rentang 24—33 derajat Celsius, sedangkan Jakarta Utara berkisar 25—32 derajat Celsius, dan Kepulauan Seribu 26—31 derajat Celsius.

Sementara itu untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 70—95 persen. Jakarta Barat akan berkisar pada 70—95 persen, Jakarta Pusat 75—95 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 70—95 persen.

Selanjutnya, Jakarta Utara kelembapannya juga akan berkisar pada 75—95 persen, sedangkan Kepulauan Seribu 80—90 persen.

Sementara itu, BPBD DKI Jakarta menyebutkan untuk ketinggian muka air di berbagai daerah di Jakarta sampai Selasa dini hari dalam status normal.

Hanya satu wilayah menurut BPBD yang berstatus Siaga 2, yakni di pos pantau Pasar Ikan dengan ketinggian 205 cm, untuk lokasi pemantauan lainnya berstatus normal atau Siaga 4.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020