Rekind raih tiga penghargaan Anugerah BUMN 2020

Rekind raih tiga penghargaan Anugerah BUMN 2020

Mantan Menteri BUMN sekaligus Dewan Pakar BUMN Track Tanri Abeng menyerahkan Penghargaan CEO Telent Development Terbaik kepada Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman dalam ajang Anugerah BUMN 2020 di Jakarta, Kamis (9/7/2020) .  ANTARA/HO-PT Rekind/pri.

Jakarta (ANTARA) - PT Rekayasa Industri (Rekind), perusahaan Engineering, Procurement, Construction dan Commissioning (EPCC) milik negara meraih tiga penghargaan di ajang Anugerah BUMN Award 2020.

Penghargaan pertama diperoleh Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman sebagai CEO Talent Development Terbaik. Tahun ini merupakan tahun kedua berturut-turut Yanuar Budinorman menerima penghargaan yang sama di ajang tersebut.

Sedangkan dua penghargaan lainnya diberikan kepada anak perusahaan PT Pupuk Indonesia itu, karena dinilai unggul melalui Kategori Pengembangan SDM Unggul Terbaik I dan untuk Kategori Aliansi Strategis Nasional dan Global Terbaik II.

Baca juga: Rekind siap bangkitkan pelaku UMKM

"Diperolehnya penghargaan ini di tengah pandemi sekarang, memberikan semangat tersendiri bagi Rekind untuk terus berkarya demi kemajuan Indonesia. Kami akan terus berupaya menjadi yang terbaik melalui strategi bisnis yang tepat serta dukungan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan murni anak-anak negeri," ujar Yanuar Budinorman melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Penghargaan CEO Telent Development Terbaik diserahkan oleh Tanri Abeng, mantan Menteri BUMN dan Ketua Dewan Juri sekaligus Dewan Pakar BUMN Track kepada Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman dalam ajang Anugerah BUMN 2020 yang digelar pada Kamis (9/7) lalu.

Diperolehnya tiga penghargaan tersebut, menurut Yanuar, indikasi kuatnya komitmen Rekind dalam mewujudkan visinya menjadi perusahaan jasa industri Engineering, Procurement, Construction and Commissioning (EPCC) kelas dunia yang terintegrasi.

Baca juga: REKIND antarkan sejumlah proyek strategis capai target saat COVID-19

"Selain itu juga memperkokoh sinyalemen akan tingginya kepercayaan stakeholders kepada Rekind, sebagai salah satu tokoh utama industri EPCC di kancah global," katanya.

Menurut Yanuar, Rekind terus dipercaya baik oleh perusahaan nasional maupun regional untuk mengeksekusi proyek-proyek skala besar dengan kompleksitas tinggi di antaranya, RDMP Project RU-V Balikpapan, Gas Processing Facility (GPF) Lapangan Jambaran-Tiung Biru (J-TB) milik Pertamina EP Cepu.

Rekind juga dipercaya mengerjakan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Muara Laboh milik PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML), Proyek CFSPP FTP Lombok, NTB milik PT PLN dan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Rantau Dedap milik PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD).
 
Pewarta : Subagyo
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020