Tapi kami tidak ingin memindahkan meja atau memasang panel pembatas
Jakarta (ANTARA) - Sebuah restoran di Montreal, Kanada, melakukan hal unik menggunakan manekin (boneka manusia) demi tetap menjalankan usahanya tanpa mengorbankan protokol kesehatan.

Dilansir AFP, Minggu, restoran Le Monarque menempatkan manekin di meja makan, duduk di antara kursi-kursi untuk menjaga jarak konsumen yang makan di tempat.

Manekin itu berperan ganda, mereka didandani dengan baju-baju keluaran terkini yang dapat dibeli pengunjung setelah makan. Jadi, pengunjung rumah makan itu bisa bersantap sambil melihat-lihat atau berbelanja pakaian.

Baca juga: 65 hotel dan restoran di Babel kembali beroperasi

Baca juga: Persiapan restoran dan kafe di Jakarta sambut fase new normal


Fungsi lainnya, jika Anda bertandang seorang diri ke restoran, Anda setidaknya tidak terlihat kesepian karena seolah-olah ditemani beberapa manekin di sekitar meja makan Anda.

"Kami ingin memberi pelanggan lebih banyak ruang," kata koki dan pemilik restoran, Jeremie Bastien kepada AFP.

"Tapi kami tidak ingin memindahkan meja atau memasang panel pembatas," katanya.

Gagasan mengisi kursi pembatas dengan manekin datang dari tim desainer Sarah Pacini, termasuk lini fesyen pria Quebec, yang ditangani Philippe Dubuc.

"Kami ingin membuat instalasi kelas atas yang penuh gaya karena kami menyatukan dua dunia, dunia mode dan kuliner," kata Philippe Dubuc, menambahkan, "Saya pikir kedua dunia ini selalu dekat."

Semua manekin di restoran itu didesain oleh Sarah Pacini dan Philippe Dubuc.

"Kami ada di sana, tentu saja, untuk membuat dan memasarkan pakaian kami," kata Dubuc. "Tapi kita juga ada di sana karena tugas kita adalah membuat orang bermimpi."

Baca juga: Ayam bakar pedas yang membuat bibir jontor

Baca juga: Restoran Slovenia dengan menu unik dapatkan bintang Michelin

Baca juga: Pemilik restoran di Rusia unggah foto tanpa busana protes karantina

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020