Sepekan kriminalitas, pembunuhan editor Metro TV hingga kasus narkoba

Sepekan kriminalitas, pembunuhan editor Metro TV hingga kasus narkoba

Kapolda Metro Jaya Nana Sujana (depan kiri) bersama Menteri Sosial Juliari Batubara (depan kanan) menyampaikan keterangan terkait kasus eksploitasi seksual terhadap anak yang dilakukan tersangka Francois Abello Camille di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/7/2020). Selain menangkap tersangka yang merupakan WNA asal Perancis, polisi juga mengamankan barang bukti berupa kamera dan hasil video rekaman gambar korban yang diduga sebanyak 305 anak. ANTARA FOTO/Adam Bariq/app/aww. (ANTARA/ADAM BARIQ)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa dan aksi kriminalitas di Kota Metropolitan Jakarta sepanjang pekan kedua Juli 2020 telah diwartakan oleh Kantor Berita Antara. Berikut kami rangkum beberapa berita terpopuler dalam sepekan yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi di akhir pekan Anda.

Vicky Prasetyo ditahan Kejari Jakarta Selatan

Petugas Kejaksaan Negeri Selatan menahan artis Vicky Prasetyo selama 20 hari usai dilimpahkan tahap dua dari penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

"Ditahan 20 hari usai dilimpahkan dari Polres Metro Jakarta Selatan pada hari ini," kata Kepala Seksi Intel Kejari Jakarta Selatan, Andhi Ardhani saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Polisi pastikan editor Metro TV tewas dibunuh

Polisi memastikan editor Metro TV Yodi Prabowo tewas dibunuh berdasarkan petunjuk kejadian berupa luka bekas tusukan di leher dan dada.

Namun penyelidikan polisi belum sampai pada kesimpulan motif dari pembunuhan itu, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu.

Polda Metro amankan seorang musisi akibat gunakan narkoba

Polda Metro Jaya mengamankan seorang musisi berinisial AS alias Jali Gimbal dan seorang pria RA akibat penyalahgunaan narkoba jenis ganja di sekitar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, pada Rabu (1/7).

"Kita amankan, kemudian dari yang bersangkutan mengakui saat ditempat menggunakan narkoba jenis ganja," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Fery Nur Abdullah di Mako Polda Metro Jaya, Kamis.

Polisi ungkap hasil labfor barang bukti narkoba Ridho Ilahi

Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap hasil laboratorium forensik terhadap barang bukti dan rambut artis film televisi Ridho Ilahi.

Barang bukti narkoba Ridho Ilahi terbukti positif mengandung Metafetamine oleh Puslabfor Mabes Polri, sehingga dapat dikenai unsur pidana.

"Karena dia menguasai atau memiliki barang bukti sabu seberat 0,52 gram," kata dia," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona di Jakarta, Rabu.

Polisi tangkap anak seorang wakil wali kota dalam kasus narkoba

Polda Metro Jaya membenarkan ada penangkapan terhadap anak seorang wakil wali kota berinisial AKM dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan awalnya penyidik Ditnarkoba Polda Metro Jaya menangkap tiga orang dalam perkara penyalahgunaan narkoba di wilayah Tangerang.

Polda Metro tangkap WN Prancis akibat eksploitasi seksual 305 anak

Polda Metro Jaya mengungkap kasus eksploitasi seksual 305 anak di bawah umur yang dilakukan oleh warga negara asing (WNA) asal Prancis bernama Francois Abello Camille (FAC) alias Frans (65).

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana mengungkapkan bahwa korban FAC mencapai 305 orang yang semuanya di bawah umur.

Polda Metro rampungkan 67 adegan rekonstruksi kasus John Kei

Penyidik Polda Metro Jaya telah merampungkan rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei dengan 67 adegan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus, Senin mengatakan, ada fakta baru yang diperoleh dalam rekonstruksi tersebut jika dibandingkan dengan prarekonstruksi.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020