Kemarin, dari pembunuhan editor Metro TV hingga kebakaran kios Cibodas

Kemarin, dari pembunuhan editor Metro TV hingga kebakaran kios Cibodas

Kapolda Metro Jaya Nana Sujana (depan kiri) bersama Menteri Sosial Juliari Batubara (depan kanan) menyampaikan keterangan terkait kasus eksploitasi seksual terhadap anak yang dilakukan tersangka Francois Abello Camille di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/7/2020). Selain menangkap tersangka yang merupakan WNA asal Perancis, polisi juga mengamankan barang bukti berupa kamera dan hasil video rekaman gambar korban yang diduga sebanyak 305 anak. (ANTARA FOTO/Adam Bariq/app/aww)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya termonitor, terekam dan disiarkan oleh tim redaksi Kantor Berita Antara pada Sabtu (11/7), masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Minggu ini.

Mulai dari kepastian meninggalnya editor Metro TV sebagai pembunuhan, nelayan Ancol yang menginginkan tempat berlabuh, kasus eksploitasi anak, reklamasi Ancol, hingga kebakaran kios di Kebun Raya Cibodas.

Adapun rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (11/7) adalah:

1. Polisi pastikan editor Metro TV tewas dibunuh

Jakarta (ANTARA) - Polisi memastikan editor Metro TV Yodi Prabowo tewas dibunuh berdasarkan petunjuk kejadian berupa luka bekas tusukan di leher dan dada.

Namun penyelidikan polisi belum sampai pada kesimpulan motif dari pembunuhan itu, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Nelayan Ancol ingin tempat berlabuh kapal

Jakarta (ANTARA) - Puluhan nelayan jaring kambang di sekitar lokasi reklamasi Ancol menginginkan agar mereka tetap mempunyai tempat berlabuh kapal, jika hasil dari kegiatan itu nantinya akan difungsikan sebagai perluasan kawasan wisata di utara Jakarta itu.

"Salah satu keinginan kami adalah tetap diberikan tempat berlabuh kapal, jika lokasi reklamasi itu difungsikan pengelola," kata salah seorang nelayan, Reza saat ditemui ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Polisi sebut sulit identifikasi anak korban eksploitasi lewat video

Jakarta (ANTARA) - Penyidik kepolisian kesulitan untuk mengidentifikasi ratusan anak korban eksploitasi seksual yang divideokan WN Prancis bernama Francois Abello Camille (FAC) alias Frans (65) lantaran para korbannya belum mempunyai KTP elektronik.

"Kendala yang kita hadapi adalah korbannya anak-anak di bawah umur yang tidak memiliki KTP-e. Jadi sulit mencari identitasnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Mako Polda Metro Jaya, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Anies tegaskan reklamasi Ancol berbeda dengan 17 pulau sebelumnya

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies menegaskan bahwa perluasan daratan di kawasan Ancol berbeda dengan proyek reklamasi 17 pulau sebelumnya.

"Yang terjadi ini berbeda dengan reklamasi (17 pulau) yang Alhamdulilah sudah kami hentikan dan menjadi janji kami pada masa kampanye itu," ujar Anies dalam video yang diunggah di akun YouTube Pemprov DKI, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. Anies klaim akan buat museum sejarah nabi terbesar setelah Saudi

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim akan membuat museum sejarah Nabi Muhammad SAW terbesar setelah Saudi Arabia yakni seluas tiga hektare di atas daratan buatan di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Museum ini akan menjadi museum terbesar tentang sejarah Nabi Muhammad SAW di luar Saudi Arabia," kata Anies dalam rekaman video di kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

6. Sebanyak 28 kios di Pasar Kebun Raya Cibodas terbakar

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 28 kios milik pedagang di Pasar Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, terbakar Sabtu malam tadi.

Petugas jaga Pemadam Kebakaran Wilayah Pos III Cipanas Ali dihubungi dari Jakarta, Minggu dini hari, menyampaikan laporan kebakaran diterima sekitar pukul 10.45 WIB.

"Laporan masuk Sabtu malam sekitar pukul 10.45 WIB. Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi," kata dia.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020