Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Malaysia, Proton merayakan hari jadi sedan Saga ke-35 tahun dengan menghadirkan edisi khusus "Saga Anniversary Edition" yang tersedia sebanyak 1.100 unit.

Selama 35 tahun mengaspal sejak 1985, Proton Saga diterima masyarakat dengan hasil produksi sebanyak 4.150.035 unit.

"Saga Anniversary Edition adalah hadiah khusus pada momen spesial untuk semua orang Malaysia. Ini adalah cara mengucapkan terima kasih karena telah mendukung Saga selama 35 tahun. Anda dapat memesannya hari ini dengan mengunjungi ruang pamer kami atau memesannya secara online,” kata CEO Proton, Dr Li Chunrong, dalam siaran pers, Jumat.

Baca juga: Proton-Geely uji coba perakitan X70 di Tanjung Malim

Baca juga: Penjualan Proton melonjak pada Mei, tertinggi dalam empat tahun

 
Proton Saga edisi terbatas rayakan kiprah 35 tahunSaga (ANTARA/Proton)


Khusus "Saga Anniversary Edition", mobil itu tersedia eksklusif dalam warna hitam bercorak kuning pada eksterior dan interiornya. Saga edisi khusus dijual 39.300 ringgit (Rp132,7 juta).

Bersamaan dengan peluncuran edisi khusus itu, Proton juga merilis paket aksesoris Front Skirting, Side Skirtings, Door Visors, Hood Insulator, Trunk Lid Cover dan Boot Tray seharga 2.035 ringgit (Rp6,8 juta).

Paket itu dijual terpisah dan kompatibel jika dipasangkan pada Saga tahun produksi 2019.

Selain edisi khusus, pada momen ulang tahun itu Proton juga merilis N95 Filter Kabin yang tersedia untuk model Saga, Persona, Iriz dan Exora. Sebelumnya, komponen itu hanya dimiliki model Proton X70.

"35 tahun terakhir telah menjadi bukti dedikasi Proton terhadap menghasilkan produk yang diinginkan 'rakyat'. Untuk beberapa dekade mendatang, kami fokus memberikan produk, layanan, dan pengalaman yang lebih berkualitas," kata Wakil CEO Proton Dato' Radzaif Mohamed.

Baca juga: Proton Saga diluncurkan ulang sambut ulang tahun

Baca juga: Geely-Volvo gabungkan dapur produksi mesin untuk Proton dan Lynk

Baca juga: Proton berambisi menuju pasar global
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020