Garuda kerja sama Dinkes Sulsel fasilitasi tes cepat gratis penumpang

Garuda kerja sama Dinkes Sulsel fasilitasi tes cepat gratis penumpang

Suasana pelayanan calon penumpang di Kantor Kantor Penjualan Garuda Indonesia di Jalan Slamet Riyadi, Makassar, Kamis (9/7/2020). ANTARA Foto/HO/Humas Garuda Indonesia BO Makassar

Makassar (ANTARA) - Maskapai Garuda Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi layanan tes cepat gratis bagi penumpang yang akan melaksanakan penerbangan dengan keberangkatan dari Makassar.

"Adanya layanan tes cepat gratis ini diharapkan akan semakin memudahkan masyarakat, khususnya di wilayah Makassar dan sekitarnya yang akan melakukan penerbangan bersama Garuda Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangan persnya di Makassar, Kamis.

Baca juga: Dinkes Makassar: Penolakan rapid test bukan di wilayah episentrum

Untuk layanan tes cepat di Makassar dibuka di dua lokasi yakni Kantor Penjualan Garuda Indonesia (Makassar) Jalan Slamet Riyadi No 6 dan Sales & Service Gallery Garuda Indonesia yang berlokasi di Trans Studio Makassar setiap hari Senin-Sabtu pada pukul 09.00 – 16.00 Wita.

Dia mengatakan setiap calon penumpang yang memesan tiket akan mendapatkan layanan tes cepat gratis dan surat keterangan itu yang merupakan salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan Gugus Tugas COVID-19 berlaku selama 14 hari.

Baca juga: Dinkes Sulsel minta eksekusi pasien COVID-19 lebih manusiawi

Irfan berharap dengan adanya kerja sama ini minat dan kepercayaan masyarakat untuk melakukan penerbangan akan tumbuh kembali seiring dengan komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan di era kenormalan baru .

Hal tersebut dinilai selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh "touch point" layanan penerbangan Garuda Indonesia.

Baca juga: 130 orang ODP-OTG COVID-19 Makassar jalani karantina

Menanggapi hal tersebut, salah seorang pengguna layanan jasa maskapai milik pemerintah ini, Hasniati mengatakan, sangat terbantu dengan adanya layanan tes cepat gratis itu.

"Karena tidak membebani lagi calon penumpang untuk melakukan tes cepat yang berbayar mulai dari harga Rp250 ribu - Rp375 ribu di klinik atau layanan tes cepat di bandara," katanya.

Baca juga: Hipmi usul kolaborasi Garuda Indonesia bantu industri penerbangan
Suasana armada maskapai Garuda Indonesia siap tinggal landas. ANTARA Foto/HO/Humas Garuda Indonesia BO Makassar
Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020