Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie maju ke semifinal turnamen internal PBSI setelah mengalahkan Karono pada pertandingan perempat final yang berlangsung pada Kamis.

Dalam pertandingan yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, pria yang akrab disapa Jojo itu mengalahkan Karono dalam tiga gim yang berdurasi 80 menit dengan perolehan 21-18, 18-21, 21-16.

Sebetulnya Jojo memiliki peluang untuk menang dua gim langsung setelah mengantongi kemenangan di gim pertama dan sudah unggul jauh di gim kedua. Sayangnya, Karono tampil gigih dan lebih agresif, sehingga mampu merebut gim kedua.

“Di gim kedua, saya menurunkan serangan. Namun beberapa kali Karono malah balik menyerang. Bola-bola saya justru jadi umpan yang enak untuk Karono, sehingga dia semakin gigih menyerang saya,” kata Jojo mengomentari penampilannya di gim pertama.

Baca juga: Jonatan dipaksa rubber game untuk sampai perempat final

Masuk gim ketiga, pertarungan kedua pebulu tangkis itu semakin sengit. Akan tetapi, kali ini Karono banyak melakukan kesalahan sendiri. Jojo pun memanfaatkan kondisi tersebut untuk mencuri poin sebanyak-banyaknya dari Karono.

Pada gim ketiga itu, Jojo juga sempat meminta pertolongan dokter karena paha kirinya mengalami kram.

“Soal kaki, memang tadi rasanya seperti kram, tapi saya baik-baik saja. Namanya sehari bertanding dua kali, pasti lelah. Tadi pagi saya main 70 menit, sekarang 80 menit. Ini bagus untuk latihan, tapi tidak bagus untuk pertandingan,” ujar Jojo.

Baca juga: Menang dua kali, Jojo akui terapkan pola permainan dengan baik

Sebelumnya, pada babak penyisihan terakhir Kamis pagi, Jojo mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dalam tiga gim berdurasi 71 menit dengan skor 18-21, 21-10, 21-16.

Selanjutnya pada partai semifinal Jumat (10/7), Jojo akan menghadapi Shesar Hiren Rhustavito.

“Kami sering latihan bareng, jadi sudah tahu kelemahan dan kekuatan masing-masing. Yang penting adalah selalu jaga otot dan jaga stamina supaya cepat pulih dan besok sudah siap tanding lagi,” pungkas Jojo.

Baca juga: Shesar menang mudah atas Tegar pada perempat final turnamen PBSI
Baca juga: Anthony Ginting lanjut ke semifinal turnamen internal PBSI
Baca juga: Jumpa Anthony Ginting di semifinal, Chico ingin tampil maksimal


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020