BNPB serahkan bantuan masker ke Persatuan Seniman Komedi Indonesia

BNPB serahkan bantuan masker ke Persatuan Seniman Komedi Indonesia

Tangkapan layar Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Wisnu Widjaja (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada perwakilan dari Persatuan Seniman Komedi Indonesia, komedian Narji, dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (8/7/2020) (ANTARA/Prisca Triferna)

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan masker kain kepada Persatuan Seniman Komedi Indonesia untuk disalurkan kepada keluarga prasejahtera.

Total bantuan satu juta masker kain non-medis akan dibagikan kepada berbagai lapisan masyarakat di Indonesia, kata Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Wisnu Widjaja untuk mendorong salah satu penerapan protokol kesehatan yaitu memakai masker.

"Kami di Gugus Tugas akan melakukan suatu kampanye untuk mendukung gerakan disiplin menggunakan masker. Kami akan memberikan masker bantuan sejumlah total satu juta masker kain," kata Wisnu dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB yang dipantau dari Jakarta, Rabu.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Persatuan Seniman Komedi Indonesia untuk dibagikan kepada keluarga-keluarga prasejahtera.

Baca juga: Garuda angkut bantuan 10.000 masker BNPB untuk WNI di Tiongkok

Baca juga: DKI sudah bagikan 4 juta masker


Komedian Narji, yang mewakili Persatuan Seniman Komedi Indonesia, dalam kesempatan itu menyatakan rasa terima kasih atas bantuan masker yang diberikan oleh BNPB dan kepercayaan kepada organisasi itu untuk membantu mendistribusikannya.

"Kami selama ini juga telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan untuk pencegahan COVID-19 ini dan pada sore hari ini saya merasa bangga bahwa kami dipercaya kembali untuk mendistribusikan masker kain untuk keluarga prasejahtera," kata Narji dalam konferensi pers itu.

Dia berharap kerja sama antara Gugus Tugas dan komunitas seniman terus berlanjut untuk menanggulangi penyebaran COVID-19 di Indonesia dan mempromosikan kepada masyarakat cara hidup sehat untuk menekan infeksi penyakit itu.

Baca juga: Masyarakat diminta kenakan masker kain cegah COVID-19

Baca juga: Jubir: Masker untuk semua, mulai hari ini pakai masker saat di luar

 
Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020