Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 imbangan Kodim 1206/Putussibau bersama warga Desa Sungai Abau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat bergotong-royong membangun gorong-gorong di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.
 
"Semangat gotong-royong itu salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat di lokasi TMMD, terutama pada kegiatan fisik pembangunan gorong-gorong," kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyaruddin kepada ANTARA di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: Satgas TMMD bina mental ideologi Pancasila warga perbatasan
 
Basyaruddin mengemukakan di lokasi pekerjaan ruas jalan program TMMD di Desa Sungai Abau ada delapan gorong-gorong yang akan dibangun dan empat jembatan.
 
Menurut dia, warga perbatasan di lokasi TMMD imbangan itu antusias berbaur bersama TNI dalam menyukseskan program TMMD ke-108 imbangan.

Baca juga: TNI bangun infrastruktur daerah perbatasan melalui TMMD

Baca juga: Jalan di perbatasan RI-Malaysia di Kapuas Hulu bisa dilalui kendaraan
"Satgas TNI hadir di tengah masyarakat untuk membangkitkan semangat gotong-royong yang harus selalu tertanam di masyarakat sebagai upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan menjaga NKRI," ucap Basyaruddin.
 
Basyaruddin mengatakan sampai saat ini pekerjaan TMMD masih terus dilaksanakan tanpa ada kendala di lapangan, kalau pun ada kendala paling hanya cuaca. "Kita berharap apa yang dibangun melalui program TMMD dapat bermanfaat dan membantu masyarakat," ucap Basyaruddin.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020