British Open putri akan digelar tanpa penonton

British Open putri akan digelar tanpa penonton

Aksi pegolf Jepang Hinako Shibuno pada hari final kejuaraan golf Women's British Open 2019 di Woburn Golf Club, Milton Keynes, utara London, pada 4 Agustus , 2019. (Photo by Ben STANSALL / AFP) (AFP/BEN STANSALL)

Jakarta (ANTARA) - Turnamen golf putri British Open akan diselenggarakan tanpa kehadiran penonton pada Agustus 2020 di Royal Troon Golf Club, Skotlandia.

Ajang yang berlangsung pada 20-23 Agustus itu akan menjadi turnamen golf putri pertama yang dilaksanakan pada tahun ini.

“Turnamen British Open itu penting untuk dilaksanakan demi kesuksesan seluruh pegolf putri profesional,” kata Kepala Eksekutif R&A Martin Slumbers seperti dikutip dari Reuters, Selasa.

“Kami sudah menjalin kerja sama yang kuat dengan beberapa sponsor utama kami, yaitu AIG, Visit Scotland dan Royal Troon serta sejumlah penasehat agar turnamen itu bisa digelar dengan aman dan nyaman,” ujar Slumbers.

Baca juga: Evian Championship batal digelar karena pandemi COVID-19

Sebelumnya, turnamen golf putri yang pertama dijadwalkan pada tahun ini, yaitu Evian Championship pada 6-9 Agustus di Prancis, terpaksa dibatalkan karena pandemi COVID-19. Begitu pula dengan British Open putra.

Pada penyelenggaraan British Open putri nanti, serangkaian protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat. Hanya personel-personel penting yang diperbolehkan berada di dalam arena turnamen, di antaranya para pegolf, caddy, ofisial dan panitia acara.

Baca juga: Jepang mainkan lagi tur golf putri

“Kami yakin sekali bahwa British Open akan menjadi turnamen penting bagi para pegolf yang karirnya sempat terhambat akibat pandemi virus corona tahun ini,” tambah Slumbers.

Babak kualifikasi untuk turnamen tersebut telah ditiadakan, sehingga British Open hanya diikuti oleh pemain-pemain top dari Rolex Women’s World Golf Rankings serta sejumlah pegolf yang berprestasi pada beberapa turnamen terakhir.

Baca juga: Pegolf Afrika Selatan Dylan Frittelli dinyatakan positif COVID-19
Baca juga: PGA Tour ingatkan pemain untuk mematuhi protokol kesehatan
Baca juga: Dinyatakan positif COVID-19, pegolf Cameron Champ mundur dari PGA Tour

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020