Tiga warga Bangka Tengah terkonfirmasi positif terpapar COVID-19

Tiga warga Bangka Tengah terkonfirmasi positif terpapar COVID-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka, dr Bahrun R Siregar (ANTARA/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Tiga warga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkonfirmasi positif terpapar COVID-19.

"Tiga warga itu berasal dari Kecamatan Namang, mereka memiliki riwayat perjalanan dari luar provinsi," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka, dr Bahrun R Siregar di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, ketiga pasien tersebut dinyatakan positif COVID-19 setelah swab dari Litbangkes Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyatakan positif.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah satu orang

"Kondisi ketiga warga positif COVID-19 ini dalam keadaan normal tanpa gejala dan sudah berada di Balai Karantina Provinsi Babel," ujarnya.

Pihaknya terus melakukan upaya penelusuran terhadap siapa saja yang pernah terkontak langsung dengan tiga warga positif virus corona itu.

"Tim di lapangan sudah bergerak melalukan tracking untuk mendeteksi siapa saja yang pernah terkontak langsung dengan tiga pasien tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan penambahan tiga kasus tersebut maka Kecamatan Namang termasuk zona merah paling rawan dibanding kecamatan lainnya.

"Sebelumnya Bangka Tengah sempat berada di zona hijau dari paparan virus corona, namun sekarang kembali ke zona rawan dengan munculnya beberapa kasus baru itu," ujarnya.

Baca juga: Gugas amankan warga positif COVID-19 yang berupaya kabur di Batam
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di DIY bertambah delapan menjadi 324 orang
Pewarta : Ahmadi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020