Jakarta (ANTARA) - Ford Motor Company akhirnya merilis spesifikasi lengkap Mustang Mach-E, setelah raksasa otomotif Amerika Serikat itu membuka pemesanan untuk mobil listrik berkinerja tinggi itu pada pekan ini.

Melansir laman resmi Ford pada Kamis (2/7), Mustang Mach-E akan tersedia dalam lima model dengan tipe Mustang Mach-E GT sebagai varian termahal.

Menilik lembar spesifikasi di laman resmi perusahaan, Mustang Mach-E GT diklaim mampu berakselerasi 0-97 km/jam hanya dalam 3 detik.

Mobil ikonis yang meneruskan jejak sedan legendaris Ford Mustang itu tidak memerlukan waktu lama untuk mengisi baterai, cukup pengisian daya 10 menit untuk melaju sejauh 98 km.

Ford mengklaim bahwa Mustang Mach-E bisa menjelajah sejauh 483 km dalam sekali pengisian daya.

Baca juga: Ford Mustang Mach 1 "hidup kembali" tahun depan

Baca juga: Cukup 10 menit Ford Mustang Mach-E bisa tempuh hampir 100 km


Mobil itu memakai modul asisten mengemudi Sync 4A yang dapat menjadikan pengalaman berkendara sesuai dengan karakter pribadi penggunanya.

Pesaing Audi E-Tron dan Jaguar I-Pace itu juga dilengkapi Teknologi Co-Pilot 360 dengan fitur mengemudi hands-free Active Drive Assist, menjadi mobil Ford pertama yang memakai fitur Active Drive Assist.

Mach-E GT dijual dengan rentang harga Rp700 juta hingga Rp850 juta, belum termasuk pajak.

Spesifikasi
Ford Official
 
Ford Official


Baca juga: Mobil otonom Ford mengaspal tahun depan

Baca juga: Teruskan warisan legenda, Ford hadirkan Mustang Mach-E kelir oranye

Baca juga: Ford Mustang 2020 ditarik karena masalah sensor kamera
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020