Jakarta (ANTARA) - Pegolf asal Afrika Selatan Dylan Frittelli dipastikan tidak dapat mengikuti turnamen Rocket Mortgage Classic yang akan digelar pada pekan ini di Detroit Golf Club di Amerika Serikat (AS) setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Frittelli yang juga sempat absen dalam pertandingan Travelers Championship di Connecticut, AS itu merupakan pegolf keempat yang terpapar virus corona sejak dimulainya rangkaian turnamen golf PGA Tour pada 11 Juni 2020.

“Secara fisik, saya merasa sehat, tidak ada gejala apa-apa. Makanya saya terkejut sekaligus kecewa setelah saya dinyatakan positif terkena COVID-19,” kata Frittelli dikutip dari Reuters, Selasa.

Baca juga: Dinyatakan positif COVID-19, pegolf Cameron Champ mundur dari PGA Tour

Lebih lanjut, berkaitan dengan hasil tes tersebut, pegolf berusia 30 tahun itu pun mengaku akan segera melakukan isolasi mandiri selama beberapa waktu.

“Setelah pulih nanti, saya berharap bisa secepatnya kembali mengikuti rangkaian PGA Tour,” ungkap Frittelli.

Sementara itu, penyelenggara PGA Tour menyatakan pihaknya sudah melacak orang-orang yang sempat berkontak dengan Frittelli, namun belum berencana melakukan tes COVID-19 terhadap mereka dalam waktu dekat.

Baca juga: PGA Tour ingatkan pemain untuk mematuhi protokol kesehatan
Baca juga: Empat jagoan golf saling berhadapan untuk galang dana COVID-19


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020