Karawang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan sebanyak 23 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan telah sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat, Fitra Hergyana, di Karawang, Selasa, mengatakan total orang terkonfirmasi positif sebelumnya berjumlah 37 orang.

"Hari ini ada kabar baik, yakni tiga orang yang terkonfirmasi positif sudah sembuh. Ketiganya sudah menjalani uji swab dua kali setelah isolasi di rumah sakit selama sekitar 15 hari," katanya.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Penajam Paser Utara terus bertambah

Dengan begitu, dari total 37 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu rinciannya, 23 orang sudah sembuh dan 14 orang masih dalam observasi di rumah sakit rujukan.

Untuk pasien dalam pengawasan kini tersisa tujuh orang masih diawasi dan 496 orang masih dalam pengawasan.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan yang masih dalam pemantauan sebanyak 62 orang. Sebanyak 5.242 orang telah selesai pemantauan.

"Untuk sementara ini jumlah reaktif nihil," katanya.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak atau tidak berkerumun serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.***3***

Baca juga: Pemkot Bekasi klaim tak ada pasien COVID-19 meninggal sebulan terakhir
Baca juga: Kasus positif Covid-19 sembuh di Kota Bogor naik jadi 64,28 persen
Baca juga: Jubir: Positif COVID-19 bertambah 1.293, sembuh bertambah 1.006

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020