Jakarta (ANTARA) -- UNICEF Indonesia bersinergi dengan Direktorat Rehabilitasi Anak Kementerian Sosial menyalurkan paket recreational kits kepada 12 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Balai Anak Handayani di Cipayung, Jakarta Timur, Senin. untuk menerima paket bantuan yang diserahkan langsung oleh 
 
Chief of Child Protection UNICEF Indonesia Amanda Bissex menyampaikan, pihaknya menyerahkan 800 paket recreational kits senilai Rp. 1.72 Miliar yang akan disalurkan oleh 8 balai dan loka di bawah Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial kepada LKSA Mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
"Karena situasi saat ini, kami sangat bahagia dapat memberikan bantuan recreational kits untuk anak-anak. Kami berharap mereka bisa menggunakannya dengan penuh suka cita," ujarnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Amanda juga mengapresiasi langkah Kementerian Sosial dalam merespon kondisi anak-anak di tengah pandemi COVID-19.
 
"Saya sangat terkesan dengan bagaimana cara kementerian Sosial, Sakti Peksos, dan juga LKSA dalam menangani anak yang terdampak COVID-19, dan bereaksi dengan cepat dalam memenuhi kebutuhan anak," jelas Amanda.
 
Sementara itu, Direktur Rehabilitasi Sosial Anak (RSA) Kanya Eka Santi menyatakan bahwa pihaknya telah menjalin kolaborasi yang baik antara UNICEF sejak lama. 
 
"Kami mendapatkan dukungan UNICEF dalam pembuatan pedoman PHBS (perilaku bersih dan sehat) yang sudah kami cetak dan kami sebarkan. Dalam penangaan COVID-19, UNICEF juga membantu dalam pembuatan modul pekerja sosial di lapangan," sebut Kanya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020