Jakarta (ANTARA) - Sebagian kantor telah kembali beroperasi setelah pemerintah melonggarkan pembatasan wilayah akibat pandemi COVID-19.

Tingkatkan semangat untuk kembali bekerja ke kantor dengan mengenakan busana yang modis tapi nyaman, berikut inspirasi dari para pengusaha dan kalangan profesional seperti dikutip dari siaran resmi Uniqlo, Senin.

Well-neat dan sporty ala Fellexandro Ruby
“Feel Good: Back to Office with Inspirational Looks" dari Uniqlo (HO/Uniqlo)


Ruby memilih tampilan formal, namun tidak membosankan karena ia bereksplorasi dengan warna. Tampilannya menarik layaknya pekerja profesional yang berjalan di distrik bisnis Nihonbashi, Tokyo.

Ruby memadukan Milano Rib Jacket beraksen kantong dengan kemeja berkerah kaku dalam gradasi palet biru. Dia memadukannya dengan Knado Pants warna shandy, celana kantor yang punya fungsi selayaknya celana olahraga. Sepatu pantofel hitam menopang keseluruhan tampilan formal ini.

Bila ingin lebih terkesan sporty, coba padukan Ankle Pants warna camel dengan kemeja kotak-kotak, dilengkapi jaket Herrington dan sepatu pantofel coklat.

Feminin ala Kevin Lilliana
​​​​​​​
“Feel Good: Back to Office with Inspirational Looks" dari Uniqlo (HO/Uniqlo)


Pebisnis ini menciptakan tampilan feminin dengan rok lipit panjang putih dengan turtle neck putih, kemudian dibalut jaket abu-abu dan strappy heels warna nude.

Untuk tampilan yang lebih kasual, Kevin memadukan ankle pants dengan atasan blus rayon olive dan kardigan bernuansa earthy.

Elegan ala Maria Charlotte Saleh
“Feel Good: Back to Office with Inspirational Looks" dari Uniqlo (HO/Uniqlo)


Perempuan yang bekerja sebagai dokter ini memilih gaya tailoring yang menghadirkan pesona sleek. Ia memadukan blus rayon dengan potongan boxy, celana jins berpotongan lebar serta jaket.

Anda juga bisa meniru paduan terusan dress hitam dengan coat linen berwarna kontras yang terkesan santai tapi chic.

Monokrom ala Javier Justin
​​​​​​​
​​​​​​​
“Feel Good: Back to Office with Inspirational Looks" dari Uniqlo (HO/Uniqlo)


Tampilan serba hitam adalah cara paling aman untuk merealisasikan gaya monokromatik. Javier mengadaptasi tampilan satu nuansa lewat jaket ringan dan turtle neck serta Kando Pants.

Ketika ingin tampil dengan gaya yang lebih berani, Javier mengandalkan celana warna copper dengan ikat pinggang kulit untuk kesan formal, atasan katun warna gelap dan kardigan warna cerah.

Baca juga: Tips "mix and match" gaya busana modest-minimalis ala Ayudia C

Baca juga: UNIQLO-Ayudia C rilis 50 inspirasi gaya busana hijab

Baca juga: Contek gaya fesyen Enzy Storia hingga Jessica Mila saat "new normal"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020