Jakarta (ANTARA) - Aktor dan musisi Iqbaal Ramadhan buka-bukaan soal hubungan asmaranya, ia mengaku tengah menjalani hubungan asmara jarak jauh, long distance relationship, (LDR) dengan teman SMP dia.

Dalam bincang-bincang di Cabin Fever Miles Film, Senin, Mira Lesmana sempat bertanya pada Iqbaal mengenai hubungannya dengan seorang wanita yang berbeda budaya atau beda negara.

Hal tersebut ternyata dibantah Iqbaal dengan mengatakan jika pacarnya adalah orang Indonesia dan tinggal di Jakarta.

"Dia orang Indo, tinggalnya di Jakarta. Dia adalah orang yang aku beliin bunga dan boneka itu (masa SMP). Ini hubungan LDR," kata Iqbaal di Jakarta.

Iqbaal bercerita jika ini pertamanya kalinya menjalani hubungan LDR. Sebelumnya ia mengaku tidak terlalu percaya dengan hubungan jarak jauh, namun setelah menjalani ternyata ia bisa melakukannya.

"Aku enggak pernah LDR, saya pikir LDR itu kayak khayalan belaka. Ya enggak tahu ya, menurut aku gara-gara LDR dan lagi lebih banyak di rumah jadi lebih punya kesempatan untuk komunikasi, meski kadang-kadang kita enggak punya topik pembicaraan," kata pemain film "Dilan 1990" itu.

"Tapi bukan karena lagi di rumah saja terus banyak waktu buat buka HP (handphone) tapi jadinya kayak dipaksain. Kalau enggak bisa ya udah, kalau dipaksain mendingan enggak usah. Kita enggak mau yang seperti itu," lanjutnya.

Iqbaal juga menceritakan saat SMP memiliki grup yang bernama "Beli Bunga dan Boneka". Menurut Iqbaal, teman-temannya ini adalah yang membantunya dalam membeli bunga dan boneka untuk sang kekasih kala itu. Kini, wanita tersebut kembali menjadi pacarnya.


Baca juga: Jalani karantina di Australia, Iqbaal Ramadhan punya kebiasaan baru

Baca juga: Iqbaal Ramadhan curhat beban menjadi idola di usia remaja

Baca juga: Gombalan Iqbaal Ramadhan untuk perempuan Bandung: "Gareulis!"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020