Jakarta (ANTARA) - Selama masa karantina mandiri, aktris Mikha Tambayong mengaku patuh pada anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah.

Meski sudah dalam situasi normal baru dengan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) yang lebih longgar, ia hanya mau keluar jika berurusan dengan pekerjaan.

Mikha mengatakan lebih mengutamakan menjaga kesehatan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya dengan tetap berada di rumah. Ia belum berani berjalan-jalan ke mal hanya untuk sekadar melepas kangen karena lebih dari tiga bulan di rumah.

"Sekarang karena memang sudah ada kegiatan dan pekerjaan yang harus dilakukan tapi juga sangat dibatasi banget, kalau enggak penting-penting banget saya enggak keluar, saya pilih di rumah saja," kata Mikha ditemui di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Mikha Tambayong kangen masa susah saat kuliah

Baca juga: Mimpi jadi kenyataan, Mikha Tambayong diterima di Universitas Harvard


Pemain film "Promise" ini mengaku selalu mengikuti perkembangan kasus virus corona melalui berita. Dengan bertambahnya jumlah pasien positif setiap hari, ia pun semakin yakin untuk tetap berada di rumah.

"Kita tahu kalau masih banyak korban, karena saya baca berita juga. Jadi saya akan menjaga diri ya saya untuk enggak keluar rumah kalau enggak penting-penting amat, mending di rumah," jelas Mikha.

Ia juga mengatakan belum pernah menjalani rapid test untuk sekadar memeriksa kesehatan dirinya. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah tetap menjalani anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

"Saya belum ada kesempatan karena ini baru pertama kalinya keluar rumah setelah sekian lama. Kalau ada kesempatan mungkin iya," katanya.

Baca juga: Mikha Tambayong jadi duta Satria Muda

Baca juga: Mikha Tambayong bawa obor di Palembang

Baca juga: Film "Belok Kanan Barcelona" syuting di empat benua

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020