Babinsa diinstruksikan bersinergi sukseskan program "Kampung Sehat"

Babinsa diinstruksikan bersinergi sukseskan program

Foto dok. Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menginstruksikan personel Babinsa untuk terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta aparatur desa dan kelurahan untuk mensukseskan program "Kampung Sehat" sebagai upaya memutus penyebaran Virus Corona jenis baru (COVID-19).

"Melalui kegiatan ini pastinya upaya kita semua dalam percepatan penanganan penularan COVID-19 di NTB akan lebih cepat tertangani," kata Rizal dalam siaran persnya yang diterima di Mataram, Sabtu.

Baca juga: Prajurit TNI diinstruksikan bantu pemda cegah COVID-19

Menurut dia, perintah sinergi ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan menjadikan pola hidup sehat sebagai sebuah budaya dan sebagai upaya TNI mendukung pelaksanaan program "Kampung Sehat" berbasis kompetisi antardesa dan kelurahan di NTB.

"Korem 162/WB beserta jajaran akan mendukung kegiatan ini semaksimal mungkin agar program 'Kampung Sehat' berjalan sesuai harapan bersama, yakni menekan dan meminimalisir penyebaran COVID-19 serta menyongsong kenormalan baru di NTB melalui pendisplinan masyarakat," kata Rizal.

Menurut Rizal, kegiatan yang lahir dara gagasan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal ini sudah sepantasnya dilihat sebagai sebuah peluang dalam menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Panglima TNI minta masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan

"Dimulai dari lingkungan paling rendah, dari hal-hal kecil, tiap orang dalam lingkungannya lebih peduli, lebih-lebih saat ini kita masih dalam situasi pandemi COVID-19. Tentu hal ini bagian dari upaya percepatan penanganan memutus penularan COVID-19," ujarnya.

Rizal berharap program "Kampung Sehet" ini bukan hanya dalam ajang lomba, tapi kegiatan ini sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menjadi sebuah langkah yang akan menginspirasi banyak pihak dalam upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Baca juga: 4.000 personel TNI dikerahkan terkait AKB di Jabar
Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020