Kemarin, relokasi makam viral hingga persiapan CFD

Kemarin, relokasi makam viral hingga persiapan CFD

Warga melintas di dekat makam yang berada di jalan umum kawasan Pisangan Lama, Jakarta Timur. Warga setempat menyebutkan makam keluarga itu ada sejak 1940. ANTARA/HO-Kelurahan Pisangan Timur/aa. (Handout Kelurahan Pisangan Timur)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (18/6) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi sebelum memulai aktivitas pada Jumat ini.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali

1. Keluarga beri tiga syarat relokasi makam di lintasan jalan umum

Keluarga ahli waris memberikan tiga syarat terkait rencana relokasi dua dari lima makam di lintasan jalan umum Pisangan Lama, Kelurahan Pisangan Timur, Jakarta Timur.

"Jadi yang akan dipindahkan nanti dua makam dulu, karena yang tiganya lagi kita gak tahu ahli warisnya," kata Ketua RT03 RW04 Basir Rahman di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Pemprov DKI Jakarta larang PKL di car free day PSBB transisi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang pedagang kaki lima di kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) pertama di masa PSBB transisi yang akan digelar pada Minggu (21/6).

"Pedagang kaki lima tidak diperbolehkan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Pasar Kebayoran Lama ditutup selama tiga hari mulai Kamis ini

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya menutup sementara Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan selama tiga hari terhitung mulai Kamis 18 Juni sampai dengan 20 Juni 2020 dalam rangka sterilisasi dan melengkapi protokol kesehatan mencegah penularan COVID-19.

Penutupan Pasar Kebayoran Lama tersebut disampaikan melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Perumda Jaya yang disampaikan kepada para pedagang pasar sejak beberapa hari lalu.

Selengkapnya di sini

4. Kamis, kasus positif COVID-19 di Jakarta meningkat 176 orang

Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta mengumumkan hingga saat ini, peningkatan kasus positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) mencapai 176 orang dibandingkan hari sebelumnya, sedangkan pasien sembuh bertambah 129 orang dan pasien meninggal naik delapan orang.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, Kamis, untuk kasus positif COVID-19 tercatat 9.385 orang atau bertambah dari hari sebelumnya 9.209 orang, sementara pasien sembuh 4.574 orang (hari sebelumnya 4.445 orang) dan yang meninggal dunia 594 orang(sebelumnya 586 orang).

Selengkapnya di sini

5. Ini RW dengan tingkat kerawanan tertinggi di Ibu Kota

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengungkapkan 31 rukun warga (RW) dengan tingkat kerawanan tinggi kasus COVID-19 selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, tersebar di 10 kecamatan di Ibu Kota.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Jakarta, Kamis, mengatakan 31 RW tersebut adalah wilayah pantauan baru saat masa transisi ini, setelah pada masa PSBB sebelumnya, Jakarta mendata ada 66 RW yang masuk sebagai wilayah pengendalian ketat.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020