Danrem 143/HO bersama Bupati Kolaka tanam jagung jaga ketahanan pangan

Danrem 143/HO bersama Bupati Kolaka tanam jagung jaga ketahanan pangan

Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan bersama Bupati Kolaka Ahmad Safei dan unsur Muspida Kabupaten Kolaka melaksanakan penanaman jagung bersama di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka. (ANTARA/HO-Renrem 143/HO)

Kendari (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan bersama Bupati Kolaka Ahmad Safei dan unsur Muspida setempat menanam jagung di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, guna menjaga ketahanan pangan di daerah tersebut.

Siaran pers Korem 143/HO yang diterima di Kendari, Rabu (17/6), menyebutkan hal itu dilakukan Danrem saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka.

"Kegiatan penanaman jagung ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19," kata Danrem Jannie.

Baca juga: Gayo Lues minta dukungan TNI tingkatkan ketahanan pangan

Ia berharap sinergitas Korem 143/HO bersama pemerintah daerah setempat yang telah lama terbangun bisa menjadi modal bersama untuk membangun dan memajukan daerah tersebut.

"Di tengah pandemi COVID-19 mari kita bergandeng tangan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta menyelamatkan rakyat dengan terus menjaga ketahanan pangan di wilayah masing-masing," kata Jannie.

Untuk itu, kata dia, sesuai dengan tema TMMD ke-108 “Pengabdian Untuk Negeri” TNI hadir di tengah masyarakat Kolaka untuk bersama-sama memajukan dan meningkatkan kesejahteraan dengan tetap melaksanakan semua protokol kesehatan di setiap kegiatan.

Baca juga: Polisi Tolikara Papua buka kebun bantu ketersediaan pangan lokal
 
Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan bersama Bupati Kolaka Ahmad Safei dan unsur Muspida Kabupaten Kolaka melaksanakan penanaman jagung bersama di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka. (ANTARA/HO-Penrem 142/HO)


Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Danrem 143/HO di Kabupaten Kolaka serta penunjukan Kabupaten Kolaka menjadi salah satu bagian wilayah yang terpilih menjadi sasaran Program TMMD.

"Menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami bisa merasakan kembali Program TMMD, saya mewakili jajaran pemerintahan dan masyarakat Kolaka sangat berterima kasih kepada Bapak Danrem dan jajarannya, semoga TMMD bisa berjalan sukses, bersama rakyat TNI kuat," katanya.

Setelah melakukan penanaman jagung Danrem beserta Bupati Kolaka melaksanakan peninjauan ke lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dan melaksanakan jam Komandan di Kompi Senapan B Yonif 725/Woroagi.

Baca juga: Polda Kepri laksanakan program ketahanan pangan jelang normal baru

Danrem 143/HO dan Bupati Kolaka antara lain meninjau pengerjaan tribun lapangan sepak bola di Desa Watalara Kecamatan Baula Kolaka, rehabilitasi Masjid Nurul Iman di Desa Lemedai, Kecamatam Tanggetada, pembuatan tanggul dan rehabilitasi 30 unit rumah Suku Bajo di Desa Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka.
Pewarta : Muhammad Harianto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020