Jambi (ANTARA) - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Jambi menggelar aksi donor darah yang diikuti seluruh pemimpin jajaran polisi di sana.

"Donor darah juga diikuti anggota Polda Jambi serta masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya sehingga stok darah di Palang Merah Indonesia Jambi akan terus tersedia darah berbagai golongan, sehingga upaya ini sekaligus sebagai bentuk rasa kemanusiaan dari anggota Polri," kata Kepala Polda Jambi, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi, di Jambi Rabu.

Polda Jambi akan secara rutin menggelar donor darah yang dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jambi yang bekerja sama dengan PMI.

Shantyabudi menyampaikan selain menggelar donor darah dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara tahun ini juga dilakukan berbagai kegiatan sosial,  oleh setiap satuan kerja. Juga pembagian sembilan bahan keperluan pokok dan perlengkapan kesehatan sebagai bagian dari kampanye dan himbauan agar masyarakat patuh protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Selain itu, Polda Jambi juga menggelar berbagai kegiatan sosial, baik membersihkan rumah ibadah, mendirikan kampung tangguh, desa tangguh dan melaksanakan kegiatan sosial lain.

"Intinya kita Polda Jambi saat ini berbuat untuk masyarakat yang bisa bermanfaat tentunya," kata dia. 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020