Regu salvo dari Kostrad dan regu pembawa peti jenazah dari Kopassus.
Jakarta (ANTARA) - Geladi resik pemakaman Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Purnawirawan TNI Pramono Edhie Wibowo dimulai di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan dengan merujuk protokol kesehatan COVID-19, Minggu pada pukul 11.25 WIB.

Sejumlah prajurit tampak berasal dari regu pasukan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara, Korps Marinir TNI Angkatan Laut, dan Satuan Pelayanan Markas Kepolisian Republik Indonesia (Yanma Polri).

Mereka diminta merentangkan tangannya untuk memberi jarak dan juga diminta memakai masker.

Adapun regu penembak salvo terdiri dari enam prajurit Kostrad dan regu pembawa peti jenazah merupakan prajurit Kopassus.
Geladi resik pemakaman mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14-6-2020). ANTARA/Abdu Faisal


"Regu salvo itu dari Kostrad dan regu pembawa peti jenazah dari Kopassus," kata Asisten Administrasi (Asmin) Komando Garnisun Tetap I/Jakarta Kolonel Arh Yulian Iskandar.

Sejumlah persiapan pemakaman untuk almarhum Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo di Taman Makam Pahlawan Kalibata sejak jam 09.00 WIB.

Tempat peristirahatan terakhir untuk putra kelima Tokoh Militer Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI Sarwo Edhie Wibowo itu pun sudah disediakan.

Makamnya berada di sisi makam almarhumah istri presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono), yang terletak di Blok M Nomor 129.

Ibu Ani Yudhoyono merupakan kakak kandung almarhum. Makam keduanya kini tampak dilingkupi dengan tenda kain berwarna merah putih dan juga digelar dengan karpet warna merah.

Makam almarhum terletak di baris setelah makam presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dan istrinya Hasnil Ainun Habibie.

Di sebelah makam Ibu Ani Yudhoyono, ada makam mantan Menristek Prof. Zuhal Abdul Qadir.

Sebuah karangan bunga dukacita dari Wakil Kepala Badan Intelijen Negara Letnan Jenderal TNI Teddy Lhaksmana terletak di sisi makam untuk Kasad ke-27 periode 2011—2013 itu.

"Turut berdukacita atas berpulangnya Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo," kata Waka BIN dalam karangan bunga tersebut.
Karangan bunga dukacita dari Wakil Kepala Badan Intelijen Negara Teddy Lhaksmana di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14-6-2020). ANTARA/Abdu Faisal

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020