Makassar (ANTARA) News - Seorang anak Sekolah Dasar (SD) Negeri I Daya Makassar ditemukan hangus terpanggang dalam kebakaran Rumah Toko (Ruko) di kawasan pasar Daya Makassar, Minggu, sekitar pukul 14.00 Wita.

Ayu Rosmianah, murid kelas lima SD Negeri I Daya ditemukan terpanggang setelah ruko milik ayahnya, Fahruddin (36) di jalan Parampa Raya, kelurahan Daya Kecamatan Biringkanayya ini dilalap si jago merah.

Kondisi Ayu sudah hangus dan tubuh pada bagian bawah sudah hancur dimakan api, saat ditemukan dalam sebuah kamar di lantai dua ruko oleh petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran dalam suasana yang Fitri ini juga menimpa ayah korban, Fahruddin (36) dan Ika (8), adik Ayu.

Fahruddin mengalami luka bakar yang cukup serius bagian wajah dan kedua tanggannya yang kala itu berusaha menyelamatkan Ayu dan Ika dari amukan si jago merah.

Untung Ika dapat diselamatkan walau ia juga mengalami luka bakar, namun tidak parah.

Jasad Ayu kemudian dilarikan ke Instalasi Forensik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Mappa Oudang untuk menjaga keawetan sisa-sisa tubuhnya.

Sedangkan Fahruddin dan Ika telah mendapat perawatan intensif di Unit Gawat Darurat (UGD) RS Umum Daya Makassar.

Informasi yang dihimpun penyebab kebakaran ini menyebutkan, jika saat itu semua penghuni ruko penjual furniture ini sedang tidur dan tiba-tiba api muncul dari belakang ruko.

Keluarga korban, Ani, menyebutkan jika Fahruddin saat itu terbangun melihat api sudah membesar di kursi sofanya. Lantas segera ia membangunkan semua orang, namun nahas, saking paniknya ia lupa membangunkan Ayu dalam kamar.

Kepala Polisi Sektor Kota (Polsekta) Biringkanayya, AKP Thamrin, mengungkapkan jika penyebab dari kebakaran ruko ini belum diketahui secara pasti.

Pihak saat ini menunggu hasil identifikasi Labolatorium Forensik (Labfor) Mabes Polri di Makassar.

Meski demikian, Thamrin menaksir kerugian dalam kebakaran ini mencapai Rp500 juta.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009