Polda NTB gelar upacara kenaikan pangkat Danrem 162/WB

Polda NTB gelar upacara kenaikan pangkat Danrem 162/WB

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah (tengah) bersama Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal (kiri) serta Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto (kanan) mengendarai kendaraan dinas roda dua kepolisian jenis trail bersama rombongan mengiring Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang menumpangi barracuda untuk berkeliling Kota Mataram, NTB, Jumat sore (12/6/2020). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah setempat menggelar upacara kenaikan pangkat Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti menjadi Brigadir Jenderal TNI.

Upacara kenaikan pangkat Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani tersebut, digelar di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, sekitar pukul 16.00 Wita.

Sebagai bentuk penghormatannya, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, beserta pejabat Forkopimda lainnya menyambut kedatangan Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Kirana Rizal Ramdhani, dengan iringan pasukan pedang pora gabungan TNI-Polri.

Di hadapan seluruh hadirin upacara gabungan TNI dan Polri, Ahmad Rizal mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, utamanya masyarakat NTB yang telah memberikan banyak dukungan dalam menciptakan kondusifitas keamanan.

Berkat adanya dukungan tersebut, tidak hanya promosi kenaikan jabatan untuk Danrem 162/WB menjadi perwira bintang satu. Bahkan status Korem 162/WB kini telah naik tipe dari B menjadi A.

Baca juga: Korem 044/Garuda Dempo naik status menjadi tipe A
Baca juga: Danrem 133 tinjau Pos Batas Atinggola perketat pintu masuk Gorontalo
Baca juga: Danrem 143/HO serahkan bantuan 4.000 APD ke Pemprov Sultra


"Jadi saya sangat terharu dan melihat ini sebuah hal yang luar biasa. Begitu juga dengan sambutan dari seluruh pejabat Forkopimda, khususnya Bapak Kapolda NTB yang menginisiasi kegiatan upacara kenaikan pangkat Danrem 162/WB," kata Ahmad Rizal ke hadapan wartawan usai melaksanakan upacara kenaikan pangkatnya di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Jumat sore.

Karenanya, Ahmad Rizal berharap pelaksanaan dari kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat bahwa Forkopimda kompak dan semakin kuat dalam bersinergi. .

"Jadi masyarakat harus ikut kompak dalam setiap kegiatan. Karena dengan kekompakan, semua permasalahan yang dihadapi di NTB pasti dapat terselesaikan dengan baik," ucapnya.

Sementara, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan bahwa upacara kenaikan pangkat Danrem 162/WB menjadi Brigjen TNI ini merupakan implementasi dari wujud kebanggaan bersama.

"Kami sangat bangga, sangat bahagia karena salah satu anggota tim kami mendapat promosi. Promosi dalam hal ini adalah sebuah pesan yang Insyaallah yang bersangkutan dinilai berhasil," kata Mohammad Iqbal.

Selain mengimplementasikan rasa bahagia, kata dia, kegiatan ini digelar dengan membawa pesan bahwa sinergitas Forkopimda NTB akan semakin kuat dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat.

Tentunya, jelas Iqbal, hal tersebut akan berdampak ke dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan. TNI bersama Polri akan semakin kuat dalam menjalin kerja samanya membangun NTB yang lebih baik.

"Jadi tidak ada jarak satu milimeter pun antara TNI dan Polri. TNI-Polri itu adalah saudara kandung, sama, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi," ucapnya.

Usai memberikan keterangan pers ke hadapan wartawan, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani diajak berkeliling Kota Mataram dengan menumpangi kendaraan dinas kepolisian jenis barracuda.

Danrem 162/WB diajak berkeliling melintasi jalur protokol Kota Mataram bersama rombongan pejabat Forkopimda yang dipimpin Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah menggunakan kendaraan dinas roda dua kepolisian jenis trail.
Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020