Kemendikbud minta pegawai berangkat ke kantor secara aman

Kemendikbud minta pegawai berangkat ke kantor secara aman

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaam Ainun Naim. (ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof Ainun Naim meminta agar pegawai kementerian berangkat ke kantor secara aman pada masa transisi seperti saat ini.

"Kami minta agar pegawai berangkat dan pulang kerja dengan kendaraan yang aman. Kalaupun tidak ada kendaraan pribadi bisa dengan naik taksi atau ojek online yang lebih aman," ujar Ainun di Jakarta, Kamis.

Kemendikbud juga menyediakan kendaraan antar jemput. Namun untuk pegawai yang rumahnya tidak berada dalam radius antar jemput diminta untuk berangkat kerja secara aman. Sehingga dapat melindungi diri sendiri dan juga rekan kerja.

Baca juga: Kemendikbud terapkan bekerja dari rumah bagi ASN Pusat

Dia menambahkan pihaknya mulai menerapkan masuk kerja di kantor mulai Kamis (11/6) dan dilakukan secara bergantian setelah sebelumnya bekerja dari rumah. Pelaksanaan kerja dari kantor tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

"Kami sudah mengeluarkan panduan agar pegawai bisa bekerja dengan aman dan nyaman," tambah dia.

Sekretaris Utama Badan Standardisasi Nasional (BSN) Puji Winarni mengatakan pimpinan organisasi bertanggung jawab pada keselamatan dan kesehatan pekerja dan juga orang -orang di sekitarnya pada era normal baru.

BSN dalam waktu dekat akan mengeluarkan referensi yang bertujuan mencegah penularan COVID-19 di tempat kerja baik dil ingkungan pemerintahan maupun swasta. Penerapan referensi tersebut disesuaikan dengan kondisi yang ada pada masing-masing institusi.

Baca juga: Kemendikbud: Keamanan siswa dan guru prioritas saat era normal baru
 
Pewarta : Indriani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020