Korem 044/Garuda Dempo naik status menjadi tipe A

Korem 044/Garuda Dempo naik status menjadi tipe A

Danrem Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji. ANTAR/HO - Penrem/pri.

Palembang (ANTARA) - Korem 044/Garuda Dempo resmi naik menjadi tipe A sehingga kenaikan status tersebut juga diikuti dengan kenaikan pangkat unsur pimpinan Korem di bawah naungan Kodam II/Sriwijaya itu.

Komandan Korem 044/Garuda Dempo sekarang ini dijabat Brigadir Jenderal TNI Jauhari Agus Suraji yang sebelumnya berpangkat kolonel dari Korps Artileri Medan, sebagaimana dalam keterangan resmi kenaikan pangkat dari Markas Besar TNI yang diterima di Palembang, Rabu.

Pelaksanaan kenaikan pangkat komandan Korem 044/Gapo dari kolonel menjadi brigadir jenderal TNI itu berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin /1054/Vl/2020 tentang kenaikan pangkat ke dalam golongan perwira tinggi TNI.

Sesuai tradisi yang berlaku di lingkungan TNI pelaksanaan kenaikan pangkat komandan Korem 044/Gapo --bersama-sama para perwira tinggi lain-- dilaksanakan di hadapan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Markas Besar TNI Cilangkap.

Adapun jumlah yang naik pangkat 84 perwira tinggi, terdiri dari 74 orang TNI AD, tiga orang TNI AL, tujuh orang TNI AU, di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa ( 9/6/2020).

Suraji merupakan putra Sumatera Selatan, kelahiran 11 September 1965, lulusan Akademi Militer pada 1989, dan pernah menjadi kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya. Di Korem 044/Garuda Dempo, dia menggantikan Kolonel Arh Sonny Septiono.
 
Pewarta : Ujang Idrus
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020