Jam operasional LRT mulai hari ini, 8 Juni 2020, disesuaikan menjadi lebih pagi yakni pukul 06.53 WIB hingga 15.41 WIB dari sebelumnya pukul 08.39 hingga 17.27 WIB.
Palembang (ANTARA) - Pengelola kereta api layang ringan (LRT) PT KAI Divre III Palembang, Sumatera Selatan, melakukan penyesuaian jam operasional untuk menghadapi penerapan tatanan kehidupan normal baru (new normal) di tengah pandemi COVID-19.

"Jam operasional LRT mulai hari ini, 8 Juni 2020, disesuaikan menjadi lebih pagi yakni pukul 06.53 WIB hingga 15.41 WIB dari sebelumnya pukul 08.39 hingga 17.27 WIB," kata Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti di Palembang, Senin.

Penyesuaian jam operasional itu diharapkan dapat mendukung berbagai aktivitas masyarakat di Kota Palembang menghadapi tatanan kehidupan normal baru.

Baca juga: Adhi Karya: Progres pembangunan LRT Jabodebek mencapai 71,2 persen

Sesuai kebijakan pemerintah, dalam kondisi "new normal' semua aktivitas secara bertahap akan berjalan seperti sebelum ada wabah COVID-19.

Kegiatan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan kegiatan yang berhenti sementara selama pandemi COVID-19 akan dilakukan secara normal kembali dengan protokol kesehatan secara ketat.

Menghadapi kehidupan normal baru tersebut, dengan disesuaikannya jam operasional lebih pagi diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan LRT untuk pergi bekerja, sekolah, dan melakukan aktivitas lainnya.

Baca juga: INKA pastikan pengiriman kereta tetap berjalan

Untuk melayani masyarakat melakukan berbagai aktivitas sesuai dengan tatanan kehidupan normal baru, pihaknya menjadwalkan 26 perjalanan LRT setiap hari.

Pelayanan operasional LRT secara dinamis akan berubah menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan perkembangan penanganan penyebaran COVID-19, kata Aida.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020