Kapolri mutasi Wakapolda Sumut dan sejumlah pejabat tinggi

Kapolri mutasi Wakapolda Sumut dan sejumlah pejabat tinggi

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. (ANTARA/ HO-Polri)

Medan (ANTARA) - Mabes Polri kembali melakukan mutasi sejumlah pejabat tinggi. Salah satu yang dirotasi adalah jabatan Wakil Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Wakapolda Sumut) Brigjen Pol Mardiaz Kusin dimutasi menjadi Kepala Sekolah Pembentuk Perwira (Kasetukpa) Lemdiklat Polri.
 
Sedangkan penggantinya dipercayakan kepada mantan Kapolrestabes Medan Brigjen Pol Dadang Hartanto yang sebelumnya menjabat Karorenmin Bareskrim Polri.
 
Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/1603/VI/KEP.2020 pada tanggal 5 Juni 2020. Surat tersebut ditandatangani atas nama Kapolri, oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.
 
Selanjutnya, juga terdapat nama Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Eko Kristianto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbidjemensarpras Itwil I Itwasum Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Armia Fahmi yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri.
 
Kemudian, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagfasdal Rodalops Sops Polri. Sedangkan penggantinya adalah Kombes Pol Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Banten.
 
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang dikonfirmasi dari Medan membenarkan adanya mutasi yang dilakukan Kapolri terhadap Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin.
 
"Benar, yang menggantikan mantan Kapolrestabes Medan Brigjen Pol Dadang Hartanto," katanya, pada Sabtu.
 
Argo menyebutkan, mutasi ini dilakukan sebagai proses penyegaran dan regenerasi yang ada dalam tubuh Polri.
 
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020