Polda Aceh salurkan bantuan COVID-19 kepada puluhan mahasiswa

Polda Aceh salurkan bantuan COVID-19 kepada puluhan mahasiswa

Personel Polda Aceh membagikan bantuan COVID-19 berupa kebutuhan pokok kepada mahasiswa di Banda Aceh, Jumat (5/6/2020). Antara Aceh/HO/Bidhumas Polda Aceh

Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan COVID-19 berupa kebutuhan pokok kepada puluhan mahasiswa dan warga asrama polisi

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Jumat, mengatakan bakti sosial tersebut bentuk kepedulian Polri kepada mahasiswa dan warga asrama polisi yang terdampak COVID-19.

Baca juga: Polda Aceh salurkan bantuan COVID-19 untuk masyarakat pulau terluar

"Ada tiga lokasi bakti sosial, yakni asrama mahasiswa Universitas Syiah Kuala, asrama mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar Raniry, serta asrama polisi di Kuta Alam Banda Aceh," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan di asrama mahasiswa Universitas Syiah Kuala membagikan 96 paket sembako, di asrama mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar Raniry ada 10 paket, serta asrama polisi Kuta Alam 48 paket.

Selain bakti sosial menyalurkan kebutuhan pokok, Polda Aceh juga membagikan masker kepada jamaah shalat Jumat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan masker tersebut dibagikan kepada jamaah di Masjid Babuttaqwa Kompleks Mapolda Aceh. Pembagian masker juga sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan di rumah ibadah.

Baca juga: 187 kendaraan diperintahkan putar balik di perbatasan Aceh

Baca juga: Anggota Komisi III DPR RI apresiasi kinerja Polda Aceh


Selain bagi-bagi masker, jamaah shalat Jumat juga menjalani pemeriksaan suhu dan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh masjid untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kegiatan tersebut juga bagian dari edukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta pelaksanaan tatanan normal baru di tengah pandemi COVID-19. Pelaksanaan shalat Jumat di masjid juga menerapkan jaga jarak," kata Kombes Pol Ery Apriyono.
Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020