Saat ini kondisi umum dari ketiga pasien baru dalam keadaan baik dan tengah persiapan rujukan ke tempat karantina atau rumah sakit di masing-masing wilayah
Gorontalo (ANTARA) - Juru bicara Gugus Tugas Gorontalo Triyanto Bialangi mengumumkan pasien positif COVID-19 di Provinsi Gorontalo bertambah tiga orang, sehingga total pasien positif di daerah itu menjadi 121 orang.

"Semalam pukul 23.00 WITA, kami menerima hasil pemeriksaan spesimen dari Balai POM Gorontalo. Dari 92 spesimen, 88 dinyatakan negatif dan sisanya empat positif. Salah satu dari empat spesimen positif itu adalah pasien lama yakni pasien 93," katanya di Gorontalo, Kamis.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Pangkalpinang bertambah lima orang

Tiga kasus baru yakni pasien 119 inisial NSD (27), perempuan, alamat Desa Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya pasien 119 adalah seorang tenaga kesehatan.

Pasien 120 inisial ARM (54), laki-laki, alamat Desa Tinelo Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 meninggal di Mataram genap 10 orang

"ARM adalah hasil tracking yang kami lakukan dari pasien 81," tambahnya.

Pasien 121 inisial SY (29), laki-laki, alamat Desa Cisadane Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara.

Pasien 121 adalah hasil pengembangan dari pasien 94.

Baca juga: Satu lagi kasus positif COVID-19 di Kota Bogor sembuh

"Saat ini kondisi umum dari ketiga pasien baru dalam keadaan baik dan tengah persiapan rujukan ke tempat karantina atau rumah sakit di masing-masing wilayah," jelasnya.

Dari 121 kasus baru, enam orang meninggal dan 29 dinyatakan sembuh.

Sedangkan 86 sisanya sedang dan akan dirawat di enam tempat berbeda, yakni RSAS dan Mess Haji Kota Gorontalo, Wisma Atlet Kabupaten Gorontalo, RSTN Boalemo, RS ZUS Gorontalo Utara serta RS Bumi Panua Pohuwato.

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020