Hindari antrean saat PSBB, Polda Metro perpanjang masa berlaku SIM

Hindari antrean saat PSBB, Polda Metro perpanjang masa berlaku SIM

Pemohon menerima Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta, Selasa (2/6/2020). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali membuka layanan perpanjangan SIM di seluruh jajaran Satpas di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi mulai 30 Mei 2020 yang sebelumnya dihentikan akibat pandemi COVID-19 sejak 17 Maret lalu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masa berlakunya habis antara 17 Maret sampai 29 Mei 2020 diperpanjang sampai 29 Juni nanti demi menghindari antrian yang bisa melanggar aturan jaga jarak sosial selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar( PSBB) akibat pandemi virus corona di DKI Jakarta, kata seorang pejabat Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Mulai 30 Mei 2020, di Satpas Polda Metro jaya memberikan pelayanan perpanjangan SIM. Oleh karena itu, dispensasi perpanjangan SIM juga turut diperpanjang yang awalnya 17 Maret Sampai 29 Mei, diperpanjang hingga 29 Juni 2020," kata Kasie SIM Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin di Jakarta, Selasa.

Hedwin mengatakan, kelonggaran ditawarkan kepada masyarakat agar paralel dengan aturan PSBB yang masih berlaku di daerah DKI Jakarta.

Baca juga: Satlantas Polresta Mataram berikan dispensasi perpanjangan SIM

Oleh karena itu, Polda Metro menghimbau masyarakat tidak terburu-buru mengurus perpanjangan SIM demi menghindari penumpukan antrean saat mengurus perpanjangan atau pembuatan SIM.

Bagi warga DKI Jakarta yang hendak memperpanjang SIM, Polda Metro Jaya menyediakan lima kantor Satpas SIM, termasuk yang berada di Jl Daan Mogot, Jakarta. Empat lainnya berada di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

"Selain itu juga dilayani di kantor kantor Satpas Polres, di Depok, kemudian Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Bekasi Kota, dan Kabupaten Bekasi,"  kata Hedwin.

Baca juga: Pasien terpapar COVID-19 diberi dispensasi perpanjangan SIM
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020