Kegiatan ini terfokus pada jalan protokol dan jalan lingkungan yang dilakukan secara serentak
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 46 lokasi di Jakarta disemprot cairan disinfektan secara serentak oleh petugas pemadam kebakaran, Minggu, dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kegiatan ini terfokus pada jalan protokol dan jalan lingkungan yang dilakukan secara serentak pada lima wilayah Jakarta di 46 lokasi," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan di Jakarta.

Wilayah Jakarta Pusat sebanyak sepuluh Lokasi, Jakarta Utara delapan lokasi, Jakarta Barat delapan lokasi, Jakarta Selatan sepuluh lokasi dan Jakarta Timur sepuluh lokasi.

Satriadi mengatakan sterilisasi lingkungan di fasilitas umum, fasilitas sosial, fasilitas ibadah dilakukan sesuai amanat Keputusan Gubernur nomor 462 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta.

Selama masa pandemi COVID-19 Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta telah melakukan penyemprotan disinfektan di 3.611 lokasi.

Baca juga: PMI Jaksel salurkan 4.000 paket PHBS kit ke Tebet

Baca juga: Lingkungan Masjid Al Istiqomah Tanjung Priok disemprot disinfektan

Baca juga: Penyemprotan disinfektan oleh PMI Jaksel jangkau 824 titik


"Jumlah tersebut terhitung sejak 14 Maret hingga 29 Mei 2020," katanya.

Jakarta Pusat sebanyak 897 lokasi, Jakarta Utara dan Kepulauan seribu 384 lokasi, Jakarta Barat 397 lokasi, Jakarta Selatan 693 lokasi, Jakarta Tiumur 1.240 lokasi.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, setidaknya ada 20 ruas jalan protokol yang disemprot cairan disinfektan di wilayah setempat.

Lokasi tersebut di antaranya, Jalan Matraman Raya, Jalan Pramuka, Jalan Ahmad Yani, Jalan Otista, Jalan DI Panjaitan, Jalan Raya Bogor, Jalab Mabes Hankam dan Jalan Raya Ceger.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020