Bertambah satu, pasien positif COVID-19 di NTT naik jadi 92 kasus

Bertambah satu, pasien positif COVID-19 di NTT naik jadi 92 kasus

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur Dominikus Minggu Mere. (FOTO ANTARA/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan adanya penambahan satu kasus lagi pasien positif COVID-19 sehingga daerah itu telah memiliki 92 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari sebelumnya 91 orang.

"Hari ini di NTT ada penambahan satu pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melalui pemeriksaan sampel 'swab'," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Sabtu.

Menurut dia, dari sebanyak 48 sampel swab yang diperiksa di Laboratorium Biologi Molekuler PCR (polymerase chain reaction) RSUD Prof Dr W Z Johannes Kupang,  satu di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19 yang berasal dari Kota Kupang.

Ia mengatakan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu merupakan transmisi lokal di Kota Kupang.

Dominikus mengatakan, pasien yang terpapar COVID-19 itu merupakan warga Kelurahan Nunleu yang memiliki hubungan dekat dengan pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Dengan demikian kata dia, warga Kota Kupang yang diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini telah mencapai 25 orang.

Adanya penambahan satu pasien positif COVID-19 menyebabkan di NTT telah memiliki 92 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan 14 orang di antaranya sembuh dan satu orang meninggal dunia. 

Data-data pasien positif COVID-19 di NTT pada 27 Mei 2020, untuk Kota Kupang 25 orang dan 10 orang sembuh serta satu meninggal dunia, Kabupaten Sikka 27 orang, Kabupaten Manggarai Barat 14 orang dan dua orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, Kabupaten Sumba Timur delapan orang, satu diantaranya telah sembuh.

Kemudian, Kabupaten Ende enam orang, Kabupaten Timor Tengah Selatan empat  orang dan satu telah dinyatakan sembuh, Kabupaten Nagekeo tiga orang, Kabupaten Rote Ndao dua orang, Kabupaten Manggarai seorang, dan Kabupaten Flores Timur dua orang

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah lima, empat transmisi lokal

Baca juga: Pedagang daging sapi di Kupang mengaku ditolak RS jalani "rapid test"

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di NTT tersebar di Manggarai Barat dan Kupang

Baca juga: Penumpang KM Lambelu asal Sikka terindikasi COVID-19 sudah diisolasi
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020