Mentan: Pembangunan pertanian di NTT jadi perhatian pemerintah pusat

Mentan: Pembangunan pertanian di NTT jadi perhatian pemerintah pusat

Menteri Pertanian, Syahril Yasin Limpo (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan tractor kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (kanan) di Kupang, Jumat (29/5/2020). (Antara/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo mengatakan pembangunan sektor pertanian di Nusa Tenggara Timur mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat.

Seusai melakukan penyerahan fasilitas pertanian untuk kelompok petani Nusa Tenggara Timur di Kupang, Jumat, Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo mengatakan, semangat yang dimiliki masyarakat dan pemerintah daerah di NTT akan menjadi suatu energi yang sangat besar dalam menggerakkan pembangunan sektor pertanian di provinsi berbasis kepulauan ini.

Menurut Mentan, melalui tekad yang luar biasa dimiliki masyarakat untuk menjadikan pertanian sebagai suatu kekuatan dalam pembangunan ekonomi masyarakat, NTT akan menjadi suatu daerah yang cepat berkembang pesat secara ekonomi ke depan.

Baca juga: Mentan panen raya bawang merah di Bima pastikan produksi tercukupi

Dikatakannya, NTT memiliki sejumlah komoditas tertentu yang mampu dikembangkan di lumbung-lumbung komoditas untuk memenuhi kebutuhan nasional.
Beberapa unit tractor bantuan pemerintah Pusat telah diserahkan Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk mendukung pembangunan sektor Pertanian di Nusa Tenggara Timur, Jumat (29/5/2020). (Antara/ Benny Jahang)

"Kami melihat ada keseriusan dari pemerintah NTT untuk membangun daerah ini. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sangat berambisi memajukan sektor pertanian NTT menjadi lebih baik," tegas Mentan Syahril Yasin Limpo.

Ia mengatakan, Kementerian Pertanian akan memberikan dukungan apapun bagi NTT untuk kepentingan pembanguna sektor pertanian agar menjadi lebih maju.

Baca juga: Menteri Pertanian serahkan bantuan obat-obatan atasi flu babi di NTT

"Kementerian Pertanian akan terus memberikan dukungan melalui bantuan fasilitas peralatan pertanian untuk mengolah lahan-lahan yang tandus menjadi lebih berguna,"tegasnya.
Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo (kanan) didampingi Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat ketika meninjau Toko Tani Indonesia Center, Jumat (29/5/2020). (Antara/ Benny Jahang)

Dalam kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur, Menteri Pertanian Syaril Yasin Limpo menyerahkan bantuan berupa satu unit excavator, 43 unit traktor roda empat dan sejumlah obat-obatan pembasmi hama. 
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020