Hasil usaha para petani selain dipasarkan ke pasar-pasar tradisional juga bisa dipasarkan di Toko Tani Indonesia Center.
Kupang (ANTARA) - Kementerian Pertanian Republik Indonesia menghadirkan Toko Tani Indonesia Center  di Nusa Tenggara Timur untuk menjual berbagai kebutuhan warga sebagai upaya pemerintah mengendalikan harga di tengah pandemi COVID-19.

Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo usai meninjau Toko Tani Indonesia Center di Kota Kupang, Jumat, mengatakan pengendalian harga sangat penting untuk menjaga stabilitas harga pasar di daerah ini.

Menurut Mentan Syahril Yasin Limpo, Toko Tani Indonesia Center hadir untuk mempercepat penyerapan berbagai komoditas yang dihasilkan kelompok tani di daerah ini.

Baca juga: Antisipasi krisis pangan, Kementan genjot percepatan tanam padi

"Hasil usaha para petani selain dipasarkan ke pasar-pasar tradisional juga bisa dipasarkan di Toko Tani Indonesia Center," kata Syahril Yasin Limpo yang didampingi Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Toko Tani Indonesia Center yang dibangun tidak jauh dari Kantor Gubernur NTT itu menjual berbagai kebutuhan warga dengan harga yang relatif murah seperti beras premium dijual dengan harga Rp10.000/kg, gula pasir Rp12.500/kg, daging ayam Rp38.000 hingga Rp42.000/ekor.

Baca juga: Toko Tani Indonesia Center Kaltara diresmikan
Toko Tani Indonesia Center di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menyiapkan berbagai kebutuhan warga yang dijual dengan harga murah sebagai upaya pemerintah dalam mengendalikan kenaikan harga di pasaran Jumat m(29/5/2020 (Antara/ Benny Jahang)


Selain itu juga tersedia cabai rawit Rp39.000/kg dan cabai merah Rp29.000/kg dan bawang putih Rp30.000/kg serta bawang merah Rp28.000/kg.

Minyak goreng ukuran satu liter dijual dengan harga Rp15.000 sedangkan minyak goreng dengan ukuran dua liter dijual dengan harga Rp24.000. 




 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020