Frankfurt (ANTARA) - Maskapai asal Jerman, Lufthansa, akan kembali mengoperasikan penerbangan ke 20 tujuan mulai pertengahan Juni, termasuk sejumlah destinasi liburan yang populer, sebagaimana dikatakan juru bicara maskapai tersebut pada Minggu.

Perusahaan penerbangan tersebut tengah berdiskusi dengan pemerintah Jerman terkait bantuan dana penyelamatan  senilai 9 miliar euro, atau setara dengan sekitar 145 triliun rupiah.

Tujuan-tujuan penerbangan maskapai Lufthansa tersebut termasuk Mallorca, Pulau Kreta dan Rhodes di Yunani, kota Faro di Portugal, Venesia, Ibiza, dan Malaga. Penerbangan itu akan berangkat dari pusat maskapai Lufthansa yakni di kota Frankfurt.

Destinasi lainnya akan diumumkan pada akhir pekan depan, kata juru bicara tersebut. Sebelumnya, koran Bild am Sonntag pertama kali melaporkan penambahan tujuan-tujuan penerbangan baru.

Baca juga: Air France tetap layani penerbangan ke Kairo
Baca juga: Bursa saham Jerman melambung, saham Lufthansa melonjak 4,16 persen


Perluasan rute penerbangan tersebut diumumkan kurang dari dua pekan setelah Lufthansa mengumumkan rencana untuk kembali melanjutkan penerbangan ke beberapa tujuan, termasuk Los Angeles, Toronto dan Mumbai pada bulan Juni, dalam upaya menggeliatkan kembali kegiatan bisnis yang sempat terhenti akibat krisis virus corona.

Pada Kamis lalu, maskapai tersebut mengatakan tengah berada dalam pembicaraan lanjutan dengan pemerintah Jerman terkait penyerahan 20% saham sebagai ganti injeksi uang tunai.

Koran Bild am Sonntag, tanpa mereferensi sumber, mengatakan pinjaman tersebut harus dibayarkan pada akhir tahun 2023.

Sumber: Reuters

Baca juga: Kemenkeu: Dana talangan Rp8,5 triliun dukung operasional Garuda
Baca juga: Maskapai Lion Group kembali layanani penerbangan di NTT

Penerjemah: Aria Cindyara
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020