Bandarlampung (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bertambah dua orang sehingga total yang sembuh dari virus corona menjadi 38 orang.

Berdasarkan data situasi COVID-19 terkini yang dikeluarkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA)
Provinsi Lampung, Ahad, jumlah tabel data pasien sembuh berubah menjadi 38 dimana pada Sabtu (23/5) masih berjumlah 36 orang.

Merujuk data yang dikeluarkan oleh BAPPEDA pula, ke dua pasien yang sembuh dari COVID-19 tersebut merupakan warga Kota Bandarlampung.

Selain pasien sembuh, di provinsi itu juga terjadi penambahan empat konfirmasi positif COVID-19 sehingga pasien yang terpapar virus Corona di wilayah itu menjadi 109 dimana pada Sabtu (23/5) masih berjumlah 105 kasus positif.

Baca juga: Di RSUD Ahmad Yani, dua ODP asal Metro dan Lampung Tengah meninggal

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 di Lampung sembuh


Empat penambahan kasus positif COVID-19 tersebut dari Bandarlampung satu orang, Kabupaten Lampung Tengah dua pasien dan Pesisir Barat satu orang.

Untuk satu orang positif COVID-19 di Kabupaten Pesisir Barat ini merupakan kasus pertama di daerah itu.

Dari 109 kasus positif COVID-19 di Lampung, data Dinas Kesehatan setempat merinci 62 pasien masih dalam perawatan ataupun isolasi, tujuh lainnya meninggal dunia dan 38 lainnya dinyatakan sembuh.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 98 dengan 12 masih dalam perawatan, 68 dinyatakan negatif COVID-19 dan 18 lainnya meninggal dunia.

Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) di Lampung mencapai angka 3.146 dengan 3.060 orang telah selesai dipantau selama 14 hari, 80 orang masih dalam pemantauan dan enam orang meninggal dunia.*

Baca juga: ACT Lampung bantu warga Tulangbawang dengan buka dapur umum

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020