Ketua MPR: Lawan COVID-19 dengan silaturahim jarak jauh

Ketua MPR: Lawan COVID-19 dengan silaturahim jarak jauh

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (14/5/2020). ANTARA/Livia Kristianti/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, dan mengajak masyarakat melawan pandemi COVID-19 dengan silaturahim dari jarak jauh di momen hari yang suci.

"Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita bersatu lawan COVID-19 dengan silaturahim dan komunikasi jarak jauh untuk sementara waktu," kata Bamsoet di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Fitri 2020 sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena di tengah pandemi COVID-19.

Karena itu menurut dia, perayaan Hari Raya Idul Fitri 2020 dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu lebaran di rumah saja sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Dia juga mengimbau masyarakat yang melaksanakan Idul Fitri secara bersama hendaknya memperhatikan Fatwa MUI tentang Tata Cara Pelaksanaan Shalat Idul Fitri dimasa pandemi COVID -19

"Masyarakat juga perlu memperhatikan kebijakan pemerintah untuk tetap shalat hari raya di rumah saja," ujarnya.

Bamsoet juga meminta kepada masyarakat yang tidak dapat mudik atau berkumpul bersama keluarga untuk tetap bersilaturahim dengan keluarga melalui via daring atau "online" sehingga tali silaturahim tetap terjaga.

Baca juga: Bamsoet bantah konser amal telan biaya Rp6,7 miliar

Baca juga: Bamsoet: Warren bersedia tingkatkan tawaran lelang motor Jokowi

Baca juga: Bamsoet minta Pemda DKI Jakarta perketat pemberian SIKM

Baca juga: Bamsoet ingatkan risiko peningkatan kasus COVID-19 jika paksakan mudik

 
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020