Mensos: Sinergi dengan Pemda penting agar bansos tepat sasaran

Mensos: Sinergi dengan Pemda penting agar bansos tepat sasaran

Mensos Juliari P. Batubara menyerahkan paket bantuan sosial kepada salah satu warga di Bekasi, Jawa Barat. ANTARA/HO-Kemensos/am.

Menteri Sosial Juliari P. Batubara menegaskan sinergi pemerintah pusat dengan pemerintah daerah (Pemda) merupakan kunci agar penyaluran bantuan sosial tepat sasaran kepada warga yang berhak.
 
"Bansos itu jumlahnya terbatas dan tidak semua dapat, sehingga adanya kerja sama yang baik dengan pemda, maka bansos akan benar-benar tersalurkan tepat sasaran, kata Mensos saat meninjau penyerahan bansos di Cileungsi, Kabupaten Bogor dan Desa Jaya Sampurna, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/5).
 
Terkait masih ditemukannya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum terdata, Mensos minta diperbaiki datanya agar di tahap selanjutnya bisa lebih tepat sasaran lagi.
 
Data harus diperbaiki kalau masih ditemukan ada data penerima bansos yang kurang tepat sasaran. Dengan diperbaiki maka di tahap selanjutnya bisa lebih tepat sasaran, ungkap Mensos.
 
Dirinya pun telah berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia untuk menambah loket-loket untuk mengakselerasi realisasi penyaluran bansos.  
 
"Sesuai arahan Presiden Jokowi agar sebelum lebaran tiba, penyaluran bansos sudah sampai ke tangan warga yang terdampak langsung Covid-19," tuturnya.
 
Penyaluran BST tahap I di kabupaten Bekasi sudah hampir rampung, dan tahap II akan dilanjutkan setelah Lebaran. Adapun, realisasi BST tahap I di Bogor sudah mencapai 90 persen.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020