Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan sebanyak 345 personel untuk berpatroli di malam takbiran jelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Kami para personel rela meninggalkan keluarga dalam pelaksanaan Idul Fitri demi tugas bangsa dan negara, dalam rangka mengamankan pelaksanaan pengamanan malam takbiran," ujar Kepala Polres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheri di lapangan Mapolres Metro Jakarta Barat, Sabtu.

Sebelum kegiatan patroli dilakukan, mereka menggelar apel pengamanan malam takbiran yang dipimpin langsung oleh Kepala Polres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheri di lapangan Mapolres Metro Jakarta Barat.

Baca juga: Pemkot Jaksel kerahkan 300 personel Satpol PP patroli malam takbiran

Pasukan yang terjun mengamankan malam takbiran terdiri dari jajaran Polres Metro Jakarta Barat, prajurit Kodim 0503 JB dan Satuan Brimob Mabes Polri.

Audie mengatakan, pasukan tersebut akan memberikan pengamanan yang maksimal dalam rangka pengamanan malam takbiran, serta demi memberikan rasa aman dan nyaman serta suasana kondusif di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta Barat.

Patroli malam takbiran tersebut guna mengimbau warga agar tidak melaksanakan takbiran keliling, demi menaati imbauan dari Polda Metro Jaya maupun Gubernur DKI Jakarta untuk tidak mengadakan takbir keliling dan melakukannya di rumah.

Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1441 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri 2020 pada Minggu, 24 Mei 2020.

Baca juga: Satpol PP Jaktim bersiaga di sepanjang Jalan Matraman hingga Bekasi
Baca juga: 750 personel gabungan Jaktim siap tertibkan kerumunan malam takbiran


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020