Kali ini kita berikan apresiasi kepada semua tenaga kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi apresiasi kepada para petugas medis saat Idul Fitri 1441 Hijriah karena saat ini mereka menjadi garda terdepan di tengah pandemi COVID-19.

"Kali ini kita berikan apresiasi kepada semua tenaga kesehatan yang telah bekerja tanpa kenal lelah menyelamatkan saudara-saudara kita yang terpapar virus. Kita sampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga," kata Anies dalam video pesan Idul Fitri 1441H bagi warga Jakarta yang diunggahnya melalui Instagram resminya @aniesbaswedan, di Jakarta, Sabtu.

Dalam video itu, Anies berterimakasih karena para tenaga medis karena telah memberikan pelayanan yang baik bagi para pasien yang terkait COVID-19.

"Anda (tenaga medis), telah menjadi pertahanan kita, yang memastikan bahwa setiap orang yang diantar ke rumah sakit akan bisa kembali ke keluarganya, berkumpul dengan keluarganya," ujar Anies.
 

Selain menyampaikan apresiasi bagi tenaga medis, Anies juga mengingatkan masyarakat agar tetap merayakan Idul Fitri 1441H dengan tetap di rumah saja.

"Idul fitri, Lebaran, biasanya jadi momen berkumpul memperkuat ikatan silahturahmi. Tahun ini berbeda karena  adanya pandemi membuat kita tidak bisa bertemu secara fisik. Kita harus menahan diri di rumah. Tujuannya, agar kita bisa menjadi generasi penerus sejarah umat manusia," kata Anies.

Selain itu juga, Anies turut berpesan bagi masyarakat agar tetap mengumandangkan takbir meski tetap berada di rumah.

"Di penghujung bulan suci Ramadhan kita biasa menyaksikan takbir keliling. Takbiran yang mewarnai Ibu Kota, tahun ini takbir itu tetap menggema. Tapi takbir itu tidak bergaung di jalan-jalan, tapi takbir itu kini bergaung di tiap-tiap rumah, di tiap ruang-ruang di rumah. Di rumahku, takbirku," kata Anies

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta tidak selenggarakan "open house" untuk Idul Fitri
Baca juga: Anies minta warga Jakarta tetap di rumah jelang Idul Fitri 1441 H


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020