Pasien sembuh dari COVID-19 di Kulon Progo bertambah 2 menjadi 6 orang

Pasien sembuh dari COVID-19 di Kulon Progo bertambah 2 menjadi 6 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah dua orang sehingga total yang sembuh menjadi enam orang dari 10 pasien positif corona.

"Dua pasien positif COVID-19 yang sembuh adalah santri yang pulang dari Magetan (Jawa Timur), yakni warga Mendiro (Lendah) dan warga Sentolo," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati di Kulon Progo, Sabtu.

Baca juga: Baznas Kulon Progo santuni 150 tukang becak Kota Wates

Ia mengatakan keduanya dirawat di RSUD Wates. Pasien dari Lendah masuk pada 24 April 2020 dan dari Sentolo pada 7 Mei 2020.

"Kemudian, hasil uji swab dari dua PDP yang dirawat di RSUD Wates juga negatif. Kami berupaya pasien cepat sembuh," katanya.

Baning mengatakan Dinkes Kulon Progo juga telah melakukan tes swab kepada tujuh orang yang hasil tes cepatnya reaktif pada pemeriksaan massal pada 19 Mei dan 20 Mei 2020.

Baca juga: Tiga pasien positif COVID-19 di Kulon Progo dinyatakan sembuh

"Tes swab dilakukan di RSUD Wates dan RSUD NAS. Sampel dikirim ke BBTKLPP DIY untuk dilakukan pemeriksaan RT-PCR. Semoga hasilnya negatif," harapnya.

Baca juga: AP I siapkan 500 alat "rapid test" di Bandara Internasional Yogyakarta

Seperti diketahui, jumlah pasien postif COVID-19 di Kulon Progo sebanyak 10 pasien, dan sudah sembuh enam orang. Sehingga, saat ini, jumlah pasien postif COVID-19 yang dirawat di RSUD Wates masih tiga orang dan satu orang dirawat di RSUD Harjolukito.

"Semoga empat orang ini cepat sembuh dan tidak ada lagi tambahan jumlah pasien positif COVID-19 di Kulon Progo," katanya.

Baca juga: RSUD Wates Kulon Progo isolasi satu pasien terduga terpapar COVID-10
Pewarta : Sutarmi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020